BNN Kota Cirebon, Melakukan Kegiatan Donor Darah.

Editor: Redaksi author photo
(JabarSatu.id), Cirebon - Untuk sebagian orang, melakukan kegiatan donor darah adalah membantu sesama. dalam hal ini BNN Kota Cirebon melakukan kegiatan donor darah di jajaran pemerintahan.

Tim liputan JabarSatu.id saat mengunjungi kegiatan donor darah di kantor BNN Kota Cirebon, yang beralamat Jl. Sudarsono Kompleks Graha Citra no. 03 Cirebon (25 Juni 2020) dan mewawancarai bapak Yusdian Abdi Perdana, selaku Kepala Seksi Pencegahan dan Pembedayaan Masyarakat BNN kota Cirebon, mengatakan "kegiatan donor darah ini adalah rangkaian acara dalam kegiatan Hari Anti Narkotika International 2020 (HANI 2020). Ada 3 tahap kegiatan, tahap pra hani, puncak hani, pasca hani.. Tahap pra hani ada beberapa rangkaian diantaranya pemasangan billboard, spanduk, radio & tv talkshow, para komunitas di kota cirebon".

Berikutnya adalah donor darah ini dilakukan 2 hari, BNN kota Cirebon bekerja sama dgn PMI Kota dan Kabupaten Cirebon. Mengajak unsur pemerintah Kota Cirebon. dari Rutan, Polresta, lapas, Satpol PP, Dinkesa, Dinkes, Korem, Kodim, Arhanuds dll, total ada 100 orang pendonor..

Alasan melakukan kegiatan donor darah ini adalah, karena PMI mengalami kekurangan stok darah dikala pandemi Covid-19, dan membantu masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya. serta dikaitkan dengan hari anti narkotika internasional (HANI) yg temanya adalah "Hdup 100% Sehat Produktif dan Bahagia, yg merupakan sehat tersebut bagian mendonorkan darah. orang yg mendonorkan darah biasanya memiliki tubuh lebih sehat". Pungkas Bapak Yusdian Abdi Perdana, (dul)
Share:
Komentar

Berita Terkini