Di Duga Pergantian Kadus Melanggar Aturan.

Editor: Redaksi author photo
(Jabarsatu.id), Majalengka -  Kadus atau kepala blok merupakan kelengkapan struktural perangkat desa dan menerima gaji dari anggaran desa.

Diduga kepala Desa Suka Haji, Nana Supriyana dalam pengantian Kadus atau kepala blok melanggar aturan yang berlaku.

Menurut hasil investigasi Jabarsatu.id di lapangan menemukan bukti bahwa pergantian kadus tidak ada tahapan, karena sesuai aturan bahwa kadus bisa di ganti apabila :
1. Meninggal Dunia.
2. Tersandung hukum yang sudah ada penetapan hukum tetap.
3. Mengundurkan diri.

Warga masyarakat Desa Suka Haji yang tidak mau menyebutkan namanya ketika di tanya Jabarsatu.id terkait pengantian kadus menjelaskan, Benar pak. Setahu saya pengantian dua kadus tanpa ada tahapan.

Tahu - tahu Kadus 2 yang membawahi, blok Jum'at, blok Sabtu dan blok Minggu di ganti, "kata warga blok Jum'at yang ketakutan untuk menyebutkan namanya.

Hal senada juga di katakan warga Kadus wilayah 1 bahwa pergantian kadus wilayah 1 juga tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu, katanya tanpa mau menyebutkan namanya karna takut sama pak kuwu yang agak arogan.

Sementara itu, ketika Jabarsatu.id mengkorfirmasi kepada Kepala Desa Suka Haji Nana Supriyana terkait permasalahan ini tapi Kepala Desa Suka Haji tidak ada di kantor desa, kata Kaur Umum yang di jumpai di Kantor Desa mengatakan Pak Kuwu sedang keluar. (Redaksi)
Share:
Komentar

Berita Terkini