Kecamatan Maja dan Argapura Majalengka, Penghasil Pertanian Unggulan.

Editor: Redaksi author photo


(JabarSatu.id), Majalengka - Belum terlalu banyak yang tau beberapa kecamatan di kabupaten Majalengka Jawa Barat penghasil pertanian unggulan. Salah satunya ada di Kecamatan Maja dan Kecamatan Argapura.

Beberapa diantara hasil pertanian di dua kecamatan yang sudah menjadi perbincangan penting di kalangan masyarakat untuk ikut andil pada Ketahanan Pangan Nasional.

Hasil produk pertanian yang dihasilkanpun  sangat beragam, diantaranya ubi jalar, cabe rawit, pecay, bawang merah, bawang polong dll. Bahkan sejak beberapa tahun terakhir sudah mampu tembus ke level ekspor.

Dan tidak kalah pentingnya ubi jalar ini, yang ternyata sudah menjadi bagian dari kebutuhan pokok manusia dalam pembuatan saos dan umpan ikan dari Ubi Jalar sebagai bahan dasarnya.

Dari hasil liputan khusus tentang ubi jalar dari seorang petani muda asal Maja-Majalengka sebut saja namanya "JENGGO", yang enggan disebutkan nama aslinya. Memaparkan bahwa ubi jalar ini dalam kurun waktu 2 tahun terakhir di kabupaten Majalengka sudah masuk kebutuhan pangan Nasional.

Pada akhirnya Jenggo juga menjelaskan dalam kurun waktu setahun tembus diangka 80-100 ton setiap tahunnya di Kabupaten Majalengka sebagai tempat penghasil Ubi Jalar, belum lagi ditambah Kabupaten Kuningan juga ada. Namun, jenis dan kwalitas ubi jalarnya yang membedakan. Ucap jenggo sebagai penutup. (korlip/as)
Share:
Komentar

Berita Terkini