Pemkab Majalengka Bagikan BLT Kepada 258 Warga Melalui Pemdes Ciborelang

Editor: Redaksi author photo
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka melalui Pemerintah Desa (Pemdes) Ciborelang merealisasikan bantuan  BLT untuk warga 
JabarSatu.id, Majalengka - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka melalui Pemerintah Desa (Pemdes) Ciborelang merealisasikan bantuan terhadap warganya yang terkena dampak dari Pandemi Corona (Covid-19). Melalui penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (23 Juni 2020), yang bertempat di Balai Desa Ciborelang Kecamatan Jatiwangi.

Hasil pantauan Jabarsatu.ID di Lokasi pembagian dana Bantuan Langsung Tunai, yang bertempat di Kantor Desa Ciborelang Kecamatan Jatiwangi. Warga sangat antusias dalam penerimaan bantuan tersebut.

Salah satu warga yang mendapatkan bantuan tersebut ketika di wawancara jabarsatu.id yaitu Bapak Sa’ban dari Dusun 01 mengatakan bahwa, "Bantuan yang diterima sebesar Rp 600.000 per Bulan selama 3 bulan (Mei, Juni, Juli 2020) tersebut sangat membantu untuk kebutuhan ekonomi mereka," terangnya.

Menurut Informasi dari Bapak Asep, Selaku ketua pendamping dana BLT tingkat kecamatan mengatakan,  Permendes No 7 Tahun 2019 pemerintahan desa Ciborelang termasuk desa yang mendapatkan pembagian cukup besar untuk dana BLT ini

"Mengacu pada Permendes No 7 Tahun 2019 pemerintahan desa Ciborelang termasuk desa yang mendapatkan pembagian cukup besar untuk dana BLT ini, kdi batas maksimal sekitar 35% dari anggaran Dana Desa. Jumlah warga yang menerima BLT ini sebanyak 258 Kepala Keluarga, dan tidak akan double mendapatkan bansos lainnya," jelasnya.

Selain itu Harapan Bapak Abdul Toyib selaku Kuwu Desa Ciborelang, saat diwawancarai oleh JabarSatu.id mengatakan.

"Peran Pemerintahan Desa khususnya dapat dirasakan oleh warganya disaat kondisi seperti ini, dan berharap dengan bantuan ini warga dapat menggunakan sebaik baiknya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," tegasnya. (Aris / Tedy)
Share:
Komentar

Berita Terkini