Wisata Panyaweuyan Dibanjiri Pengunjung

Editor: Redaksi author photo
(jabarsatu.id), Majalengka - Pada hari ini Minggu 28 Juni Tempat wisata "Panyaweuyan" di Kecamatan Argapura kabupaten Majalengka dibanjiri oleh para pengunjung, dengan antusiasnya masyarakat datang ke tempat wisata. 

Ruas jalan wisata terlihat padat dan ramai setelah berakhirnya masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), yang diberlakukan oleh pemerintah kabupaten Majalengka dalam menyikapi Covid-19 semua objek wisata telah dibuka kembali pada tanggal 27 Juni kemarin. 

Tentu wisata alam ini sudah menjadi perbincangan hangat bagi para pecintanya, dengan asrinya bumi Majalengka yang belum lagi didukung dengan hijaunya lahan-lahan pertanian sebagai pendukung indahnya Panyaweuyan.

Dalam pemaparannya Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.M. Pd. Untuk semua pelaku usaha, wisatawan, masyarakat pada umumnya untuk bisa menyesuaikan diri dengan AKB  dan harus tetap menggunakan protokol kesehatan.

Melanjutkan dalam keterangannya, semua unsur di kabupaten Majalengka khususnya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka, sudah diminta kerjasamanya untuk terus berkoordinasi dengan pihak pengelola obyek wisata.

Tentunya dalam mengambil keputusan pembukaan di semua tempat wisata ini, sudah melalui proses panjang sekaligus disahkan dalam rapat koordinasi penyelenggaraan usaha jasa pariwisata, aktivitas ekonomi kreatif, serta pertunjukan seni & budaya dalam penerapan AKB tersebut.

Ia pun mengajak supaya para pelaku usaha parawisata, hotel, kuliner, dan seni budaya dan lainnya semua harus menggunakan protokol kesehatan. Terutama bagi  pengunjung yang datang dari luar kota Majalengka.

Belum lagi ada tambahan personel gabungan antara TNI-POLRI yang terus dilibatkan dalam pengawasan sektor pariwisata. Merekapun siap memberikan arahan dan bantuan informasi bahkan sangsi dan teguran bagi wisatawan yang melanggar aturan kesehatan. (Korlip/as)
Share:
Komentar

Berita Terkini