19 Tahun Berjualan

Editor: Redaksi author photo

(jabarsatu.id), Kuningan - Dalam masa seperti ini, banyak orang kehilangan pekerjaan dan bertambahnya pengangguran di mana-mana.

Lain lagi dengan seorang pedagang gorengan bernama Anan yang berasal dari Talun Cirebon, saat kami menemuinya di Desa Jalaksana Kabupaten Kuningan (Rabu, 29/07/2020) ke tempat berjualannya mengatakan, "Saya sudah 19 tahun berjualan disini, sejak adanya toserba di Jalaksana. Berjualan gorengan disini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dan biaya anak sekolah".

Masih menurut Anan, "untuk berjualan harus berangkat pagi, dan pulang sore atau malam hari disaat pengunjung toserba masih ramai". 

"Untuk kebutuhan bahan jualan seperti minyak, adonan, ubi, aci, singkong, tahu dan tempe semua itu di bawa dari rumah menggunakan kendaraan roda dua". Ujarnya.

"Berjualan di toserba ini baginya istimewa, karena dari penghasilaannya dapat menyekolahkan anak hingga berumahtangga. Dan tidak lupa menyisihkan penghasilannya untuk membayar sewa tempat". Paparnya.

"Saya sangat berterimakasih sekali kepada pengelola sekaligus pemilik toserba di Jalaksana, yang telah memberikan izin untuk berjualan". Pungkasnya. (Teh Nok)
Share:
Komentar

Berita Terkini