2 Gudang Rongsok di Kabupaten Cirebon Habis Terbakar

Editor: Redaksi author photo

(jabarsatu.id), Cirebon - Sebanyak 2 gudang barang bekas atau rongsok di Desa Panguragan Wetan, Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon, dilahap api.

Tak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian pada Minggu (19/7/2020) malam itu. Namun kerugian materil diprediksi sebesar Rp. 600 juta.

Kepala Seksi Tanggap Darurat kebakaran Dinas Pemadam kebakaran  Kabupaten Cirebon, Eno Sujana mebeberkan, kebakaran pertama kali diketahui warga dari salah satu gudang milik Sigit.

"Waktu itu, menurut warga, api sudah membesar," ujarnya, Senin (20/7/2020).

Warga kemudian menghubungi Pos Jaga Damkar Arjawinangun untuk melaporkan peristiwa tersebut. Seraya menanti datangnya armada pemadam kebakaran (damkar), warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

Kala armada damkar dari Pos Arjawinangun datang, api sudah sangat besar dan menjalar ke gudang barang bekas lain milik Mulya. Mempertimbangkan besaran api, petugas lantas meminta bantuan ke beberapa pos jaga damkar yang berada di wilayah barat.

"Pemadaman kemudian dilakukan petugas dari beberapa pos jaga, masing-masing Palimanan, Weru, Sumber, dan Gunungjati," katanya.

Selain warga dan petugas damkar, proses pemadaman dibantu pula petugas Polsek Panguragan dan Koramil Arjawinangun, beserta aparat desa setempat.

Api pun akhirnya berhasil dijinakkan lebih dari 2 jam berikutnya. Pendinginan lokasi pun dilakukan setelah api padam. Eno menyatakan, belum dapat memastikan penyebab kebakaran. Sejauh ini, selain gudang, api telah melalap habis isinya berupa barang-barang bekas.

"Tidak ada korban luka dan jiwa. Kerugian ditaksir Rp. 600 juta dari 2 gudang yang terbakar," ujarnya. (Andri) 
Share:
Komentar

Berita Terkini