"Aduh" Merupakan Lagu Baru Marion Jola

Editor: Redaksi author photo


(jabarsatu.id), Jakarta - Yes, Marion Jola is back! Setelah setahun tidak menelurkan karya, kini penyanyi cantik yang memiliki suara khas ini telah kembali dengan single terbarunya yang diberi judul “Aduh” dan masih dirilis di bawah bendera Universal Music Indonesia.

Ini adalah single pertama setelah sebelumnya Marion Jola mengeluarkan album penuh perdananya MARION pada Juli, 2019 silam. Untuk mendorong rasa penasaran para penggemarnya, Marion Jola juga telah beberapa kali memberikan teaser tentang single “Aduh” di laman akun media sosial Instagram dan Tik Tok pribadinya. Dan, respon yang didapatkan dari para penggemar sangat luar biasa! Bahkan, tagar #aduhmarionjola sempat meramaikan jagad media sosial, terutama Instagram.

Di single “Aduh” ini Marion Jola juga masih menggandeng Laleilmanino sebagai produser, pencipta, sekaligus arranger. Seperti di single-single yang telah diproduksi oleh Laleilmanino untuk Marion Jola, bahkan juga untuk musisi lainnya, tema percintaan memang sangat umum untuk diolah dijadikan materi single yang sangat ciamik oleh Laleilmanino. The single “Aduh” tentunya masih mengambil tema besar percintaan, khususnya mengekspresikan rasa senang bertemu dengan seseorang, penasaran, hingga jadi suka dan mengangguminya. Sangat sederhana dan menggemaskan.
Diksi yang dipilih juga tidak ribet, pesannya jadi mudah untuk dipahami. Tidak membutuhkan waktu lama untuk mengerti liriknya. Marion Jola merepresentasikannya dengan suara unik dan khas serta seksi untuk didengar. Elegan!.

Dari departemen suara, aransemen masih mengambil jalur pop sebagai garis besar musiknya. Namun, di edisi kali ini lagunya lebih berwarna dengan mengambil ketukan dari dance electronic pop yang lebih groovy dan ceria.

Perpaduan berbagai bunyi instrument menjadi kesatuan yang menarik untuk didengar. Dominasi suara dari synthesizer membuat musiknya menjadi penuh warna namun tetap easy to listen. Catchy tunes!.

Tentunya, karakter suara seksi Marion Jola melengkapi kesempurnaan dari keseluruhan lagunya. Karakter vokalnya membuat single “Aduh” semakin enak untuk didengar. Dan, Marion Jola telah membuktikannya di karya terdahulunya. Tidak perlu diragukan, kan?.

Daripada penasaran, langsung kalian dengarkan saja single “Aduh” milik Marion Jola ini di semua platform musik digital. Dengarkan dengan sering, lagunya sangat enak untuk didengar, sambil berdansa atau bernyanyi bersama. Marion Jola dan Laleilmanino menjadi jaminan musik yang apik untuk dinikmati.

Tentang Marion Jola

Marion Jola lahir pada 12 Juni 2000 di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Pemilik nama lengkap Marion Rambu Jola Pedy ini mulai dikenal masyarakat sejak mengikuti audisi ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018. Bahkan, video audisinya mampu mencapi belasan juta viewers di laman YouTube. Tak heran parasnya yang cantik dan suaranya yang seksi menjadikan dirinya salah satu kontestan favorit di ajang tersebut.

Selain sebagai penyanyi, Marion juga tercatat sebagai model. Di akun instagram pribadinya, terdapat banyak foto yang memperlihatkan dirinya bergaya dalam balutan busana yang indah. Gadis cantik yang biasa disapa Lala Marion ini juga sering muncul di YouTube. Ia muncul dengan mengkover lagu dari para musisi.

Marion Jola juga sangat mengidolakan aktor asal Amerika Serikat, Cole Sprouse. Selain mengidolakan Cole, Lala juga menyukai musik K-Pop. Ia mengaku menggemari dua penyanyi R&B asal negeri ginseng, yaitu Zion T dan Dean.

Prestasi terbaik diraih Marion Jola dengan mendapat penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2018 dalam kategori “Pendatang Baru Terbaik” berkat single yang berjudul "Jangan" yang diselenggarakan di Ecovention Ancol, Jakarta, September 2018 lalu.

Di AMI Award 2018 lalu, Marion Jola juga berhasil masuk dalam daftar enam kategori nominasi, jumlah yang sangat banyak bagi seorang penyanyi pendatang baru jebolan Indonesian Idol 2018 itu. Enam kategori nominasi itu adalah; Karya Produksi Terbaik Terbaik, Pendatang Baru Terbaik Terbaik, Duo/Grup/Vokal Grup/Kolaborasi Pop Terbaik, Penata Musik Pop Terbaik, Karya Produksi Kolaborasi Terbaik, serta Bidang Penunjang Produksi Produser Rekaman Terbaik.

Kesuksesan tidak hanya diraih di Indonesia saja, Marion Jola juga mencatat prestasi membanggakan di level internasional, khususnya Asia. Marion Jola sukses menyabet penghargaan “Best New Artist” di ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2018, yang diadakan di Dongdaemun Design Plaza, Seoul, 10 Desember 2018 lalu. (Dul)

Share:
Komentar

Berita Terkini