Akex Rins Mengalami Kecelakaan Saat Sesi Qualifikasi

Editor: Redaksi author photo


(jabarsatu.id), Jakarta - Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (24 tahun) mengungkapkan kengeriannya saat terjadi kecelakaan yang di alami saat sesi kualifikasi kedua (Q2) MotoGP Spanyol 2020 Sirkuit Jerez, Sabtu (18/7) siang waktu setempat.
Dilansir dari Sky Sports, Rins sendiri bakal absen di MotoGP Spanyol (Minggu, 19/7/2020) karena cedera bahu parah yang di alami usai kecelakaan tersebut.
"Saat itu saya memasuki bagian akhir lap dan tiba-tiba saya kehilangan [keseimbangan] di bagian depan pada saat tikungan ke-11. Saya mencoba mengendalikan kembali sepeda motor, namun tak bisa." Ungkapnya.

"Saya kemudian masuk ke dalam gravel dengan kecepatan tinggi dan kemudian mencoba menjatuhkan motor untuk menghindari mendarat di tembok pembatas," terang Rins dikutip dari Crash.

Dilansir dari Crash, spesialis Traumatologi, Mir, mengatakan Rins mengalami cedera fraktur dislokasi di bahu kanannya akibat benturan keras ke gravel.
Usai kecelakaan, pembalap asal Spanyol itu langsung dibawa ke Rumah Sakit di Jerez. Rins kemudian mengungkapkan sakit luar biasa akibat cedera yang dia alami.
"Sayang sekali, saya mengalami cedera dan merasakan sakit luar biasa. Saya sempat dibawa ke Clinica Mobile, kemudian ke rumah sakit dan mereka memastikan ada kerusakan [cedera]."
"Namun, saya masih tak tahu apakah nanti masih bisa membalap. Sekarang saya hanya ingin istirahat dan coba menjalani pemulihan. Kemudian dokter yang akan memastikan evaluasi akhir," ucap Rins.
Balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez bakal berlangsung pada Minggu (19/7).

Share:
Komentar

Berita Terkini