Aksi Tolak PHK Jilid II di Depan Kantor Disnakertrans Cirebon.

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Cirebon - Dimasa pandemi Covid-19 banyak kaum buruh yang menjadi korban, sama halnya banyak perusahaan yang dengan alasan pandemi Covid-19 melakukan tindakan atau kebijakan-kebijakan yang sangat merugikan kaum pekerja atau buruh.

Sebagai contoh tindakan perusahaan yang melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), padahal sudah diatur dalam undang-undang ketenaga kerjaan nomer 13 tahun 2003 pasal 151 ayat 1 yang menyatakan bahwa pengusaha, pekerja / buruh, serikat pekerja / buruh, dan pemerintah berupaya dengan segala usaha agar jangan terjadi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Apalagi dalam situaai pandemi ini akan sangat memukul kaum pekerja.

Oleh karena itu Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Cirebon Raya, kembali melakukan aksi pada hari (Kamis, 9/7/2020). Melakukan aksi damai jilid II dalam upaya mencegah adanya PHK secara sepihak yang dilakukan pengusaha PT. TATA KARYA RUBERRINDO CIREBON, terhadap seluruh karyawannya.

Adapun tuntutannya adalah "Tolak PHK sepihak kepada seluruh karyawan PT. TATA KARYA RUBERRINDO CIREBON, dan pekerjakan kembali seluruh pekerja".

Aksi damai ini dilakukan di depan kantor Disnakertrans Cirebon, Jl. Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon hari (Kamis, 9/7/2020). (Dul)
Share:
Komentar

Berita Terkini