Antisipasi Karhutla, Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Majalengka Lakukan Pelatihan Teknis Dan Simulasi Penanggulangan.

Editor: Redaksi author photo



(jabarsatu.id), Majalengka - Dalam rangka mengantisipasi untuk tidak ada Kebakaran Hutan dan  -Lahan (Karhutla) di Wilayah Kabupaten Majalengka, Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Majalengka Polda Jawa Barat melakukan Pelatihan Teknis dan Simulasi dalam rangka Penanggulangan Karhutla, (Selasa, 7/7/2020).

Acara Pelatihan Teknis dan Simulasi Penanggulangan Karhutla dilapangan bola komplek Puspa Indah Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka yang dihadiri Kapolres Majalengka, Kabag Ops, Kasat Binmas, Kepala BPBD Agus Purnama beserta Anggota, Kasat Pol PP Iskandar, Kepala TNGC, Tim Damkar dan Seluruh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Majalengka.


Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso Bersama Tim BPBD, TNGC, Tim Damkar sebelum melaksanakan Simulasi memberikan arahan dan teknis tentang penanganan Karhutla juga sekaligus Pelatihan Simulasi Penanggulangan Karhutla.

Dalam rangkaian acara itu, Kapolres Majalengka AKBP Bismo selain memaparkan petunjuk teknis tentang penanggulangan kebakaran lahan, juga mensosialisasikan cara penggunaan Aplikasi Pencegahan Karhutla Berbasis IT (E.PMR) sekaligus mendata relawan yang akan bergabung dalam aplikasi tersebut.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan teknis dan Simulasi Penanggulangan Karhutla oleh seluruh Bhabinkamtibmas yang akan bertugas sebagai tim pemadam jika terjadi kebakaran lahan dan hutan dengan simulasi pemadaman kebakaran yang di praktekkan oleh Tim penanggulangan Karhutla Majalengka, sekaligus pelatihan pengoperasian mesin pemadam.


Pihak Kepala Dinas BPDB Majalengka dan Kapolres Majalengka memberikan Apresiasi terhadap 6 Bhabinkamtibmas yang terdepan dalam penanganan Karhutla yang dianggap rawan Karhutla yakni Wilayah Kecamatan Sukahaji, Rajagaluh dan Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka. (Aris Raharjo)
Share:
Komentar

Berita Terkini