Bantuan Sosial di Desa Bantarujeg, Berjalan Lancar.

Editor: Redaksi author photo
(jabarsatu.id), Majalengka - Dampak Pandemi Covid-19 terhadap ekonomi masyarakat  saat ini mulai membaik,  dengan adanya  Bansos dari Dinas Sosial masyarakat merasa senang.

Berdasarkan pantauan dari awak media jabarsatu.id yang mendatangi kediaman Kepala Desa Bantarujeg  Agus Bahagia (30-06-2020) beliau memaparkan, "bahwa Pemerintahan Desa  Bantarujeg sudah merealisasikan BNT (Bantuan Non Tunai), dari Kementerian Sosial tahap kedua".

Pembagian bantuan berjalan dengan baik, jika ada kesalahan ataupun rangkap data penerima Bansos maka pihak aparat Desa yang ditunjuk kepada Kesra dan Kadus setempat segera dibuatkan berita acara agar tidak salah paham dan menghindari kecemburuan sosial. Bantuan tersebut bisa dialihkan kepada yang berhak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Selain itu Agus Bahagia menjelaskan kepada awak media bahwa "bantuan sosial yang sudah direalisasikan ada 7 macam bantuan yaitu Bantuan dari Gubernur Jabar,  Bantuan dari Kemensos,  Bantuan dari Dana Desa, Bantuan dari Bupati, BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), PKH (Program Keluarga Harapan) dan Bantuan dari Baznas". (Andri/Tedy)
Share:
Komentar

Berita Terkini