Berjualan Demi Kedua Anaknya

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Kuningan - Berjualan keliling sudah terbiasa dijalani oleh ibu Nining, demi memenuhi kebutuhannya dengan menjajakan segala macam makanan ringan.

Saat kami mengkonfirmasi (Jumat, 24/07/2020) di jalan desa Timbang Kecamatan Cigandamekar mengatakan, "Betapa beratnya hidup ini karena harus menanggung hidup bersama kedua orang anaknya, sejak kepergian sang suami karena sakit 4 tahun yg lalu".

Setiap menjelang subuh ibu Nining bangun untuk pergi ke pasar membeli bahan makanan ringan, yang akan di jual kembali selepas subuh. Membuat makanan yang ia buat sendiri berupa cilok, bubur kacang ijo, misro dan sebagainya sambil mempersiapkan untuk dagang berkeliling.

Biasanya ibu Nining berangkat pukul 8 pagi, dan pulang selepas dhuhur walaupun tak habis dagangannya. Dia berjualan dengan berjalan kaki dan menggunakan sangke yang di tentengnya.

"Walaupun pendapatannya tidak banyak dan belum bisa menutupi kebutuhan sehari-harinya, dengan kegigihannya selalu bersyukur dengan apa yang didapatnya. Walaupun di massa pandemi ini tak pernah mendapatkan bansos, dari yang banyak orang bicarakan baik dari Kemensos, Bupati, Gubernur dan yang lainnya", tuturnya. (Teh Nok)
Share:
Komentar

Berita Terkini