Bimtek Operator SMK Swasta di Kabupaten Subang

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Subang – Dimasa New Normal akibat Covid-19 banyak sekali perubahan dari semua tatanan masyarakat, termasuk sistem pendidikan yang ada di tanah air tercinta ini. Dari mulai pembelajaran yang dilaksanakan di rumah sampai sistem pendataan.

Dikarenakan banyak sekali perubahan dari segi cara entri pendataan, terutama pada Aplikasi Dapodik sekolah, maka Forum Komunikasi Kepala SMK Swasta (FKKSMKS) Kab. Subang, melaksanakan kegiatan Bimtek Operator yang dilaksanakan di Hotel Sari Mas Ciater Subang. 

Bimtek ini di ikuti oleh 78 Peserta yang terdiri dari oprator Seluruh SMK Swasta sekabupaten Subang. Adapun pemateri ialah dari tim Operator Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Yang dilaksanakan pada tanggal 27 hingga 28 Juli 2020.


Salah satu peserta dari SMK Budi Agung, Jalancagak, Bapak Fajar Sugiana menerangkan isi dari sambutan yang disampaikan oleh Ketua FKKSMKS Kab. Subang, Tajudin SE. MM. Bahwa, “Acara Bimtek Operator mengingatkan kepada semua peserta tugas pokok dan fungsi oprator sekolah serta updet aplikasi”. 

"Dimana operator hanya bertugas sebagai entri data, validasi, updeting dan sinkronisasi data. Tetapi yang menjadi penanggung jawab adalah kepala sekolah itu sendiri, makanya harus terbangun sinerginitas antara semua lini," tutur Bapak Tajudin dalam sambutannya.

Adapun peserta lain yang bernama Ujang Heri mengatakan, "sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini, karena banyak masalah yang bisa diselesaikan dengan cara bertanya kepada yang sudah paham". Pungkasnya. (Nur Mulyana)
Share:
Komentar

Berita Terkini