Bumdes Setia Mandiri

Editor: Redaksi author photo


(jabarsatu.id), Kuningan - Saat awak media jabar satu Kuningan mengkomfirmasi Ibu Titin Suhartni selaku ketu Bumdes Setia Mandiri yang baru menjalankan tugasnya selama 1,5 tahun mengungkapan, “selain melanjutkan usaha ketua sebelumnya pinjaman penguatan modal usaha warga desa yang telah berjalan, kini kegiatannya memiliki perputaran dana sebesar Rp. 350 juta an dengan jumlah peminjam sebanyak 307 peminjan”.

“Kalau dilihat dari jumlah dana dan peminjam ini sangat minim sekali, modal yang di alokasikan ke warga peminjam untuk perorangan hanya bisa meminjamkan dana sebesar satu hingga dua juta saja, ini belum layak untuk usaha yang lebih baik”, Ibu Titin menambahkan.

Masih menurut Ibu Titin Suhartini, “terlebih lagi situasi Covid-19 pembayaran warga peminjam terhambat sampai 40 %, karena memang dana yang di gulirkan sebesar satu dua juta itu hanya buat pedagang keliling kuliner jajanan kecil saja. Jadi kalau usahanya mandeg ya kami Bumdes ikut imbasnya”.

“Karenanya kami tetap mencari terobosan menginginkan usaha kemitraan dengan pihak lain, kini sedang merintis kerjasama dengan air kemasan untuk lebih mendalami kerjasamanya”, Pungkasnya. (Kang Zen - Amujan)

Share:
Komentar

Berita Terkini