Bupati Majalengka H Karna Sobahi dampingi Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil Pimpin Rakor Gugus Tugas Covid-19 di Kantor Bupati Majalengka

Editor: Redaksi author photo

(jabarsatu.id), Majalengka - Hari ke dua safari kunjungan kerja Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke Majalengka memimpin Rakor Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Majalengka yang bertempat di gedung Tri Yudha Pendopo Majalengka.

Dalam Rakor tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memaparkan untuk wilayah Jawa Barat per hari ini dengan jumlah peduduk sekitar lima puluh juta berada dalam peringkat ke lima setelah Jawa Timur, DKI Jakarta, dan Sulawesi Selatan dalam kasus Covid-19 di tanah air. 

Untuk wilayah kabupaten Majalengka sendiri termasuk zona zero positif sebelum dengan adanya kasus baru positif covid-19 sepekan terakhir, maka perlu adanya kembali rapat koordinasi penanganan dan pencegahan untuk mengantisipasi bertambahnya kasus baru covid-19 di Kabupaten Majalengka. Lanjut Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil juga menyampaikan tentang keberlangsungan pendidikan sekolah di kabupaten Majalengka dimulai dengan memperhatikan zona kecamatan yang tidak ada indikasi kasus covid-19, dengan diawali oleh tingkat SMU/SMK kemudian dilanjut satu bulan kemudian ke jenjang SMP dan terakhir jenjang Sekolah Dasar.

Untuk mewujudkan itu semua dengan cepat, Ridwan Kamil berpesan kepada Bupati Majalengka untuk meningkatkan kedisplinan protokoler kesehatan di wilayah Majalengka dengan mulai dari Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Selalu Mencuci Tangan.

Diharapkan dengan tetap menjalankan protokoler kesehatan tersebut, Kabupaten Majalengka bisa menjadi zona 'zero positif' kembali. (Aris Raharjo)
Share:
Komentar

Berita Terkini