Cadalora Mantan Pelatih : Rossi Umumkan Pindah ke Petronas di MotoGP Spanyol

Editor: Redaksi author photo

(jabarsatu.id), Jakarta – Luca Cadalora adalah pelatih Valentino Rossi di MotoGP, ia mengatakan, “yakin The Doctor akan mengumumkan kepindahan ke team Petronas Yamaha jelang MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, 19 Juli mendatang.

Negosiasi Rossi dan Petronas Yamaha masih berlanjut, namun Lucas Cadalora yang menjadi pelatih sekaligus penasihat The Doctor di MotoGP sepanjang 2016 - 2018 yakin kesepakatan antara Rossi dan Petronas sudah tercapai.

"Menurut saya Rossi sudah memutuskan, dia tidak berhenti. Saya yakin dia akan mengumumkan bergabung dengan Petronas di Jerez. Pasti Rossi ingin membawa timnya ke Petronas," ujar Cadalora dikutip dari Tuttomotoriweb.
Cadalora memuji keputusan Yamaha. Juara dunia Grand Prix tiga kali itu menganggap, Yamaha mengambil keputusan yang tepat dengan melepas Rossi demi mempertahankan Maverick Vinales, dan merekrut Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha usai MotoGP 2020 nanti.


"Yamaha mengambil keputusan yang tepat, mereka menjamin sepeda motor dan teknologi pabrikan untuk Rossi. Rossi punya pemikiran jelas, menunggu hingga beberapa balapan, tapi Yamaha tidak bisa menunggu. Karena mereka bisa kehilangan dua talenta berbakat seperti Vinales dan Quartararo," ucap Cadalora.

MotoGP 2020 akan menjadi musim ke-25 bagi Rossi di ajang Grand Prix sepeda motor. Pembalap berusia 41 tahun itu merupakan pembalap tertua di MotoGP 2020 saat ini.
Share:
Komentar

Berita Terkini