Camat Cingambul Mendapat Pujian Dari Bupati

Editor: Redaksi author photo


(Jabarsatu.id), Majalengka - Kunjungan kerja di beberapa wilayah Kabupaten Majalengka, Bapak Bupati Kabupaten Majalengka H. Karna Sobahi mampir di Nyimas Cincin wilayah Kecamatan Cingambul. 

Dalam rombongan kerja Bapak Bupati di dampingi juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan kepala Dinas Lainnya. Dalam pertemuan dengan Camat Cingambul Nono Heryano dan seluruh Kepala Desa Sekecamatan Cingambul. Senin 20-07-2020

Pada pertemuan tersebut sempat dibahas beberapa persoalan antaranya terkait penanganan COVID-19, Pengelolaan Sampah, Damkar dan Rumah Sakit serta bantuan dari Provinsi maupun Pusat. 

H. Karna Sobahi menghimbau kepada Camat dan para Kepala Desa, apapun warna Majalengka  hijau, merah ataupun Zona aman, zona lambat yang pasti kita tetap waspada atas penyebaran covid 19, tapi saya khawatir karena 10 positif covid-19 dan semuanya bawaan dari luar seperti pasien

Pasien ke 1 orang bandung tertular dari Lembang.

Pasien ke 2 dan 3 orang Cirebon punya jodoh orang Sindang Wangi Datang dari Jakarta dan terpapar di Jakarta kini dirawat rumah sakit Cirebon.

Pasien 4 pegawai kita bekerja di rumah sakit Cirebon terpapar di Cirebon dan di rawat di rumah sakit Cirebon.

Pasien 5 orang Majalengka kerja di Sumedang terpapar di Sumedang dan di rawat di Cideres.

Pasien 6 orang Padarek terpapar di Depok. 

Pasien 7 supir jurusan Cirebon-Jakarta KTP di Cihumas.

pasien 8 umur 20 tahun bekerja di Jakarta dan ingin pulang ke Majalengka.

Pasien 9 orang Cirebon ikut tahlil di Sindang Wangi dan menular kepada orang yang ikut tahlil di Sindang Wangi.

Dan pasien 10 orang Jotang bekerja di Pamekasan Madura kemudian pulang mau qurban bawa penyakit.



H. Karna Sobahi melanjutkan, di Kecamatan Cingambul juga bukan hal mustahil tapi gampang juga penularan nya dan mohon agar diperketat kehadiran orang dari luar yang datang ke desa-desa di kecamatan Cingambul. 

Tapi kalau menurut saya (Red. H. Karna Sobahi), insyaallah orang yang di Majalengka khususnya warga Cingambul sehat semua dan terjadinya penularan adalah dari pendatang atau pulang dari kota, mereka yang bawa penyakit Covid-19, " lanjutnya

H. Karna menambahkan, saya memberikan apresiasi yang sedalam-dalamnya atas kinerja Pak Camat Cingambul Nono Heryana beserta jajaran Kecamatan, perangkat Puskesmas dan juga para Kepala Desa Sekecamatan Cingambul atas kerja kerasnya menekan penyebaran dan penanganan COVID-19. 

Sangat berharap kepada bapak-bapak supaya lebih sigap lagi dalam penanganan penyebaran COVID-19 .Ada gejala Covid-19 segera di bawa ke Puskesmas atau rumah sakit supaya tidak menyebar di lingkungan masyarakat, " katanya. (Aceng)
Share:
Komentar

Berita Terkini