Car Free Day (CFD) di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Jakarta - Car Free Day (CFD) di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, ditiadakan dan dipindah ke 30 titik lokasi. Namun, warga yang berolahraga dengan bersepeda dan berlari kembali memadati kawasan tersebut. 

Pantauan Jabarsatu.id di Bundaran HI, pada hari Minggu 12-07-2020 sekitar pukul 06.40 WIB, warga yang didominasi bersepeda berdatangan dari segala sisi ruas jalan dan berbagai kalangan mulai dari orang tua, remaja hingga anak-anak. 

Masyarakat menyebar ke ruas jalan khusus kendaraan dan sering kali berhimpitan dengan pemotor dan pengguna roda empat. Jalur pop-up sepeda terlihat tidak berfungsi

Bersepeda seringkali menggunakan lajur pop-up untuk singgah sementara. Tak sedikit juga yang memanfaatkannya untuk berswafoto dengan latar belakang ikon Bundaran HI yaitu air mancur.

Pengguna kendaraan roda dua dan roda empat mengurangi kecepatannya agar tidak bertabrakkan. Pemobil dan pemotor terlihat kebingungan mencari celah jalan dan tak sedikit dari mereka membunyikan klakson ke rumunan warga. 

Terlihat warga masih ada yang tidak memakai masker dan ada pula yang mengenakannya hanya di dagu wajah. Masih ada juga warga yang nekat membawa anak di bawah umur 9 tahun. 

Aparat Polri-TNI, Dishub dan Satpol PP terlihat berjaga di lokasi dan menertibkan warga yang berkerumun. Mereka juga mengarahkan para pesepeda agar menggunakan masker dengan benar dan menggunakan lajur pop up.

Petugas dari Dinas Perhubungan DKI dengan menggunakan pengeras suara meminta kepada warga yang bersepeda menggunakan jalur Pop-up dan bagi pelari gunakan jalur trotoar sambil berkeliling. (Redaksi)
Share:
Komentar

Berita Terkini