Cristiano Ronaldo Mengoleksi 28 Gol

Editor: Redaksi author photo

(jabarsatu.id), Turin - Cristiano Ronaldo sudah mencetak 28 gol di Serie A bersama klub Juventus “Si Nyonya Tua” sementara ini. Tapi ada satu hal yang menjadi perhatian, yaitu asupan bola yang dikirim kepadanya kurang banyak.

Cristiano Ronaldo mencetak brace alias dua gol saat Juventus menghadapi Atalanta pada pekan ke-32 Liga Italia di Allianz-Stadium, (Minggu, 12/07/2020) dini hari WIB. Sayang, gol-golnya hanya membawa 'Si Nyonya Tua' meraih hasil seri 2-2 (1 point).

Dari dua gol tersebut menambah koleksi Cristiano Ronaldo di Serie A menjadi 28 gol, terpaut satu gol dari pemuncak top skor sementara Ciro Immobile.

Dilansir Transfermarkt, Cristiano Ronaldo mampu membuktikan catatannya impresif. Sejak Seria A digulirkan kembali, dirinya mampu mencetak tujuh gol dari enam pertandingan!
Dari 28 gol tersebut, 11 di antaranya dihasilkan lewat sepakan pinalti. CR7 mampu mengeksekusi 11 tendangan penalti dengan sempurna menjadi gol.

Namun di sisi lain, ada satu hal yang mencuri perhatian. Cristiano Ronaldo  kurang mendapat asupan bola dari lini tengah. Hal itu terlihat dari statistik para gelandang Juventus. Di Liga Italia, mereka hanya bercokol di posisi ke-14 soal akurasi umpan dan juga di posisi ke-14 soal umpan yang berujung gol.

Gol sundulan Cristiano Ronaldo berkurang di musim ini. Musim 2018/2019 lalu, Ronaldo mampu mencetak sembilan gol sundulan. Sedangkan musim ini, hanya dua kali.

Bahkan, Juventus juga bukan klub pertama di Serie A soal big chances created atau menciptakan peluang gol. Mereka berada di peringkat kelima, di bawah AS Roma, Inter Milan, Lazio, dan Atalanta di posisi paling atas.

Yang artinya, Cristiano Ronaldo tampak kurang diperhatikan untuk mencetak gol. Bahkan beberapa kali, dirinya sering turun ke lini tengah untuk menjemput bola dan mengkonversikan serangan menjadi sebuah gol untuk mendapatkan angka penuh.

Dari momen tersebut apakah Juventus pada akhirnya membutuhkan penyegaran pemain di lini tengahnya, supaya bola bisa mengalir deras ke kaki dan kepala Ronaldo, atau Sarriball belum bisa memanjakan Ronaldo sebagai ujung tombak Juventus ?
Share:
Komentar

Berita Terkini