Disdikbud Kab. Kuningan Akan Memulai Pembelajaran Tatap Muka di Era New Normal

Editor: Redaksi author photo

(jabarsatu.id), Kuningan - Setelah hampir 4 bulan peserta didik di Kabupaten Kuningan melakukan pembelajaran via daring (online), hari ini, Jum'at (24/7/20) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan melakukan konferensi pers terkait dengan pembelajaran tatap muka di masa new normal. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan Drs. H. Uca Somantri, M.Si mengatakan bahwa, "disdikbud kabupaten Kuningan, telah setuju untuk memulai kembali proses belajar mengajar di sekolah dengan metode tatap muka".

"Kami (disdikbud) sudah membuat surat untuk satuan pendidikan terkait dengan pembelajaran adaptasi kebiasaan baru (AKB) di suasana COVID-19, cuma itu tadi karena turunnya surat SKB menteri tertangguhkan. Tetapi sesuai dengan pendapat rekan-rekan (media) mudah-mudahan ini menjadi formulasi bahan masukan dan kebijakan bagi pak Bupati dalam menentukan sikap terhadap pembelajaran anak-anak kita di sekolah," jelasnya.

Disdikbud kabupaten Kuningan mengharapkan bahwa pelajaran tatap muka bisa dilaksanakan dengan memprioritaskan protokoler kesehatan. 

"Kebetulan di SOP kita sudah tersurat bahwa formulasi-formulasi pembelajaran yaitu, pelajaran jaga jarak, pakai masker, fasilitas penunjang harus tersedia, kapasitas kelas maksimal 20 orang satu kelas dengan guru cara pembelajarannya tidak mondar-mandir, jadi guru tetap di depan dan anak-anak peserta didik di belakang". 

Harapannya bulan Agustus sudah mulai (pembelajaran tatap muka)". Ucap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, Drs. H. Uca. Somantri, M.Si.

Drs. H. Uca. Somantri, M.Si., melanjutkan bahwa pemkab Kuningan akan menurunkan bantuan berupa masker dan thermogun untuk SD yang siswanya dibawah 100 orang dan untuk SMP yang siswanya dibawah 250.

Ketika disinggung tentang bagaimana bantuan masker dan thermogun untuk SD dan SMP yang siswanya diatas itu, beliau mengatakan "untuk sekolah SD diatas 100 dan SMP diatas 250 mereka suruh swakelola sendiri." Ujarnya (Fedrian Wijaya, Fadly dz, Siti, Amujan)
Share:
Komentar

Berita Terkini