Gelar Ziarah Kubur dan Mujahadah Harlah PKB ke-22

Editor: Redaksi author photo

(jabarsatu.id), Kuningan – Masih dalam Rangkaian Kegiatan Hari Lahir PKB yang ke-22 di Kabupaten Kuningan, Keluarga Besar PKB Kabupaten Kuningan yang terdiri dari Jajaran DPC, Dewan Syuro,  Dewan Tanfidz, Anggota Fraksi PKB dan Para Kiai yang senantiasa mendampingi PKB, melaksanakan serangkaian Kegiatan yakni Ziarah Kubur ke Deklarator PKB, Leluhur PKB, dan Leluhur Kuningan. 

Kegiatan tersebut di awali dengan berkunjung ke rumah Ketua Dewan Syuro PKB KH. Engkos Kosasih, dilanjutkan Ziarah ke Makam KH. Soebarudin, KH. Mama Jubaedi, KH. Amin Anwar, KH. Taufikullah Amin, KH. Opik, Abah Rebo, Abah Emuy serta Para Sesepuh yang berlokasi di Desa Kadugede Kecamatan Kadugede.

Lokasi selanjutnya di Desa Silebu Kecamatan Pancalang, mengawali dengan Silahturami ke Keluarga Besar KH. Alimudin Manshur Deklarator PKB sekaligus Sesepuh Pondok Pesantren Manba’ul Ulum dan dilanjutkan Ziarah ke Makam 
KH. Alimuddin bin KH Mansyur, KH. Mansyur bin KH Nawawi, KH. Atoillah bin KH. Mansyur, KH. Halimi bin KH. Mansyur. 

Rombongan Keluarga Besar DPC PKB Kabupaten Kuningan melanjutkan Ziarah ke Makam Eyang Alimudin bin Eyang Luqmanul Hakim yang berlokasi di Desa Kadurama Kecamatan Ciawigebang dan Ziarah ke Makam KH. Masduki Lukman, KH. Abdur Rozzaq, KH. Ahmad Ali, K. Obed Jubaedi, KH. Amin, K. Abdul Hamid, K. Nuh Fauzi, K. Econ Maksum yang berlokasi di Desa Cipancur Kecamatan Kalimanggis.

“Kami Berdoa bersama untuk Almarhum Almarhumah para Deklarator PKB, Leluhur PKB, dan Leluhur Kuningan semoga di Ampuni atas segala Kealfaanya dan ditempatkan ditempat yang Mulia disisi Allah SWT” Ungkap  H. Ujang Kosasih.

“Makna terpenting dari Kegiatan Ziarah ini bahwasanya kita harus bisa memotret, mengingat sejarah, serta Jasa-jasa Kepribadian Almarhum Almarhumah, sehingga bisa menjadi suri tauladan dan Inspirasi bagi kita untuk dapat menindaklanjuti perjuangan Almarhum Almarhumah” Jelasnya.

Dilanjutkan dengan Kegiatan Mujahadah dalam rangka Tasyakur serta mengikuti Jalanya Acara Peringatan Harlah ke-22 PKB secara virtual melalui Paltform Zoom Meeting dan Kanal Youtube (DPP PKB, PKB TV, NU Channel, Dalang Seno, Ki Seno Nugroho) yang dimeriahkan oleh Dalang Ki Seno Nugroho dalam Lakon Pandawa Bangkit. Berlokasi di Kantor DPC PKB Kabupaten Kuningan. Kamis (23/07/2020)

“Kita Berdoa bersama semoga Momentum di Hari Lahir PKB yang ke-22, Para Kader, Pengurus PKB sensantiasa di berikan kekuatan Lahir dan Bathin oleh Allah SWT untuk senantiasa selalu Berjuang” Harapnya

“Kemudian juga harapan Masyarakat yang diberikan mandatnya kepada Para Kader PKB yang duduk di Pemerintahan semoga senantiasa selalu diberikan Kemudahan serta Kekuatan. Sehingga harapan Masyarakat Kuningan, Harapan Keluarga Besar PKB, dan Harapan Pemerintahan Daerah semoga di Kabulkan dan di Ridhai oleh Allah SWT” Pungkasnya.

Juga tentunya kegiatan ini selalu menjaga protokoler kesehatan yang baik, agar tetap terjaga dengan melakukan proses ikhtiar juga dibarengi do'a kepada sang maha pemberi kekuatan agar terhindar dari virus-virus yang sedang merebak ini. (Adi)
Share:
Komentar

Berita Terkini