Iedul Adha 1441H, Masjid Al Jabbar Kertajati Sembelih 1 Ekor Sapi dan 2 Ekor Domba

Editor: Redaksi author photo


(jabarsatu.id), Majalengka - Masjid Al Jabbar Kertajati yang baru diresmikan oleh gubernur jawa barat pada hari rabu tanggal 22 Juli 2020 langsung melaksanakan kegiatannya syiar keagamaannya berupa sholat jumat berjamaah perdana yang dilaksanakan pada tanggal 24 Juli 2020 dan pada hari ini tanggal 31 Juli 2020 melaksanakan kegiatan sholat Iedul Adha dan penyembelihan hewan qurban.

Sebagai masjid milik pemerintah provinsi jawa barat yang berada di kabupaten majalengka, masjid Al Jabbar Kertajati kehadirannya sangat dinantikan bagi jamaah dan masyarakat luas sehingga menjadi bagian dalam meningkatkan kualitas spiritual keagamaan di kabupaten majalengka. Pada perayaan Idul Adha tahun ini, DKM Masjid Al Jabbar menyelenggarakan kegiatan sholat Iedul Adha berjamaah bersama masyarakat sekitar dan dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban pada hari ini berupa 2 ekor kambing yang dititipkan dari BJB Kantor cabang Majalengka.


Pemerintah Jawa Barat melalui bapak gubernur jabar pada perayaan idul adha hari ini memberikan 1 ekor sapi kepada DKM Masjid Al Jabbar untuk disembelih dan dibagikan kepada jamaah dan masyarakat. penyembelihan hewan qurban sapi direncanakan akan dilaksanakan pada besok hari sabtu tanggal 1 Agustus 2020 pukul 08.00 WIB dengan sekalian rapat konsolidasi pengurus DKM untuk menentukan program kerja kedepan.


Ketika Awak Media Jabar Satu mengkonfirmasi kepada Sekretaris DKM Masjid Al Jabbar Kertajati Ade Iwan Ridwanullah, S.Sos., M.Sc yang juga merupakan dosen UIN Sunan Gunung Djati Bandung menyampaikan " senantiasa berupaya untuk mengembangkan syiar kegiatan islam keagamaan di Masjid Al Jabbar Kertajati kepada jamaah dan masyarakat luas diantaranya dengan melakukan kegiatan kemitraan dengan beberapa pihak stakeholder luas dan optimalisasi peran pengurus DKM Masjid sehingga dapat membangun syiar islam keagamaan di kabupaten majalengka untuk mewujudkan terciptanya jawa barat lahir batin dan majalengka raharja". Paparnya. Masjid Al Jabbar kertajati dengan memiliki letak geografis yang cukup strategis diharapkan kedepannya dapat membangun unit-unit usaha pendukung keagamaan masjid sehingga pelayanan kepada jamaah semakin dirasakan manfaatnya dan kemakmuran masjid menjadi semakin nyata adanya. (Aris Raharjo)

Share:
Komentar

Berita Terkini