IKA SAJATI gelar Pelatihan Bisnis Digital Marketing, "Omset Milyaran dengan Modal 0 Rupiah".

Editor: Redaksi author photo

(jabarsatu.id), Majalengka - Era 4.0 merupakan era baru yang tidak dapat dihalangi oleh siapapun, semua harus bergerak untuk menyesuaikan dengan kondisi tersebut termasuk bisnis di dalamnya. Melihat pentingnya fenomena ini dan diperkuat dengan terjadinya pandemi Covid19 yang menyebabkan pertemuan secara fisik dibatasi (physical distancing), menjadi pertimbangan Ikatan Alumni SMPN 1 Jatiwangi yang dikenal dengan sebutan IKA SAJATI mengadakan Pelatihan Bisnis dengan tema Digital Marketing.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 4 Juli 2020 ini bertempat di aula teather Jatiwangi Art Factory (JAF) yang berada di Desa Jatisura Kecamatan Jatiwangi.


Kegiatan ini sangat spesial karena menghadirkan beberapa pembicara yang menjelaskan konsep digital marketing secara teori dan juga kisah sukses usaha yang menggunakan digital marketing sebagai strategi bisnisnya.

Pembicara utama dalam kegiatan ini yaitu Bapak Anton Permadi, seorang praktisi digital marketing dan IT System Developer yang memberikan paparan tentang Pengenalan Digital Marketing.

Selain itu peserta seminar juga mendapatkan pembekalan langsung dari Ketua IKA SAJATI yaitu Bapak H. Komarudin Khalid yang sering disebut Kang Jikom yang pada kesempatan tersebut memberikan sharing tentang Overview bisnis zaman new normal. Kang Jikom merupakan pemilik usaha di bidang penyedia satuan tugas pengamanan PT. Heksa Garda Utama.

Selanjutnya ada sharing tentang Pengelolaan Keuangan UMKM yang disampaikan oleh Sekretaris Umum (Sekum) IKA SAJATI Kang Edi Jaenudin. Beliau sangat berpengalaman dibidang pengelolaan keuangan dengan jabatan yang diemban saat ini sebagai Direktur Keuangan Universitas Padjajaran sekaligus Ketua IAI (Ikatan Akuntan Indonesia) Provinsi Jawa Barat.

Untuk menyempurnakan kegiatan Digital Marketing ini, IKA SAJATI juga menghadirkan para pebisnis sukses yang menggunakan konsep Digital Marketing yaitu Teh Iis S Aisah (Owner Raggakids) yang memberikan materi dengan tema Sukses Digital Marketing Milyaran rupiah dengan modal 0 rupiah, kemudian Teh Aryanti (Owner Gerai Halal) yang menyampaikan paparan dengan tema Pengembangan bisnis dengan cepat dari rumah. Pemateri terakhir yaitu Ustadz Heru Haerudin yang memberikan sharing Bisnis ala sabunsebu.com.

Dalam kesempatan tersebut tim jabarsatu.id mengkonfirmasi kang Jikom selaku Ketua IKA SAJATI berpesan, "bahwa dalam meraih kesuksesan usaha di era digital 4.0 ini diperlukan mindset dan paradigma yang baru, terus melakukan peningkatannya kapasitas kemampuan dan keahlian, selalu memperbaharui info, melakukan bisnis dengan konsep gerilya dan gabung dengan komunitas para pebisnis. Besar harapannya dari IKA SAJATI akan lahir para pengusaha sukses yang tangguh di tengah krisis pandemi Covid-19 dan era industri 4.0 ini." Papar Ketua IKA SAJATI.


"Alhamdulillah dengan diadakannya Pelatihan Digital Marketing ini, banyak sekali manfaatnya. Terutama yang ingin belajar usaha online atau yang ingin mengembangkan lagi usaha nya melalui online.." papar Oki Mahendra selaku Ketua IKA Squad 98.

"Semoga ada lagi acara seperti kemaren, Alhmdulilah dengan acara kemaren menambah wawasan, mudah-mudahan ilmu yang di dapat bisa direalisasikan makin lancar laris dan berkah usaha Saya." Ungkap Ibu Eros owner Warung Soto Raja. (Aris Raharjo)
Share:
Komentar

Berita Terkini