Gerakan Sapapait Samamanis

Editor: Redaksi author photo

(jabarsatu.id), Subang - Tolong menolong memang sangat dianjurkan, apalagi dengan punya kemampuan dan kelebihannya, bisa membatu yang tidak mampu atau kekurangan.

Seperti halnya kegiatan "Gerakan Sapapait Samamanis (GSS)" dikampung Nyalindung desa Cinta Mekar, Kecamatan SerangPanjang, Kabupaten Subang (Selasa, 28/072020). 

Kegiatan ini adalah salah satu program yang di prakarsai oleh Bupati Subang Bpk. H. Ruhimat, dimana kegiatan ini berlangsung dari pukul 08 sampai 12 siang. Yang melibatkan beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN), diantaranya pegawai kecamatan SerangPanjang, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Tim TAGANA, Pamong Desa Cinta Mekar, dan warga yang juga ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Menurut keterangan salah seorang tenaga medis kesehatan Kecamatan SerangPanjang, Aa koswara menuturkan, "bahwa kegiatan ini bertujuan, untuk menumbuhkan rasa simpati dan kebersamaan dari masyarakat golongan kecil dengan golongan atas. Dengan melakukan kegiatan "beas perelek", beas perelek adalah beras iuran dari warga untuk warga.

"Dalam artian dari warga yang mampu untuk warga yang kurang mampu, dan diambil atau dikumpulkan satu minggu sekali oleh kolektor atau kepengurusan. Semoga kedepannya, kegiatan ini dapat berjalan sukses dan bermanfaat bagi masyarakat banyak". Pungkas Aa Koswara. (kang Muhtar)
Share:
Komentar

Berita Terkini