Kanit Patroli Polsek Kadipaten Dengan Humanis Berikan Pembinaan Dan Penyuluhan Kepada Pengamen Jalanan

Editor: Redaksi author photo


(jabarsatu.id), Majalengka - Untuk mencegah hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas, Anggota Patroli Polsek Kadipaten Polres Majalengka Aiptu Odang bersama Bripka Taufik melaksanakan kegiatan patroli dan razia pengamen jalanan di pusat keramaian maupun obyek vital di wilayah hukum Polsek Kadipaten, Minggu (26/7/2020).

Pada kegiatan patroli tersebut Aiptu Odang bersama Bripka Taufik memberikan pembinaan kepada sejumlah pengamen anak jalanan agar tidak melakukan perbuatan yang berbau kriminalitas, tidak minum-minuman keras dan senantiasa mencari pekerjaan halal, karena masih muda sebenarnya bisa mencari pekerjaan lain lebih baik dari pada mengamen.

Disela-sela kegiatan patroli mendapati sekelompok pengamen anak muda yang sedang beraksi dijalanan, kemudian dengan humanis disertai sikap tegas dan penuh wibawa Aiptu Odang bersama Bripka Taufik mengumpulkan pengamen untuk dilakukan pembinaan dan penyuluhan yaitu tentang kenakalan remaja dan minuman keras.



Tujuannya adalah agar remaja sebagai penerus bangsa dapat berperan aktif dalam membangun bangsa dengan melalui kegiatan yang positif, Aiptu Odang selaku Kanit Patroli juga mengajak kepada para remaja yang ditemui agar tidak mengkonsumsi minuman keras dan hindari penyalahgunaan narkoba.

“Kami juga berikan pembinaan serta menyampaikan pesan walaupun mereka mengamen, jangan sampai membuat keresahan di masyarakat, serta harus ikut menjaga situasi kamtibmas khususnya di wilayah Kecamatan Kadipaten agar tetap kondusif,” jelas Kanit Patroli Polsek Kadipaten Aiptu Odang.

Selain memberikan pembinaan Aiptu Odang bersama Bripka Taufik, memberikan himbauan kepada kepada sejumlah pengamen anak jalanan agar menggunakan Masker dan segera membubarkan diri pulang kerumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak guna antisipasi penyebaran Wabah Virus Corona Covid -19. (Aris Raharjo)

Share:
Komentar

Berita Terkini