Kapolsek Jatiwangi Pimpin Simulasi Penanggulangan Karhutla

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Majalengka -  Sebagai bentuk kesiapan penanggulangan Karhutla, Kapolsek Jatiwangi Kompol Asep Saepudin Fiqih Beserta dengan anggota Babhinkmtibmas Polsek Jatiwangi Polres Majalengka Polda Jawa Barat Melaksanakan Simulasi Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Mapolsek Jatiwangi. Selasa kemarin (14/07/2020).

Simulasi tersebut bertujuan agar anggota Lebih memahami bagaimana cara penggunaan kendaraan dinas Bhabinkamtibmas yang di Modifikasi sebagai alat penanggulangan pemadam kebakaran hutan dan lahan, terang Kapolsek Jatiwangi KOMPOL Asep S Fiqih.


Dengan adanya simulasi secara intensif, Anggota polsek jatiwangi, Khususnya Babinkamtibmas lebih memberikan pelayanan kepolisian lebih maksimal, Hal ini juga merupakan bentuk pelayanan Polri untuk masyarakat. Kata KOMPOL Asep.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan dengan situasi cuaca saat ini akan memasuki musim kemarau dengan berkaca pada kejadian yang sudah di tahun yang lalu terkait banyaknya kejadian kebakaran di area pemukimann dan area lahan kosong yang sulit di jangkau dengan kendaraan Roda empat.


Kali ini inovasi Babhinkamtibmas Polsek Jatiwangi Polres Majalengka Polda Jawa Barat untuk memodipikasi Motor dinasnyan Sebagai alat pemadam kebakaran Skala ringan agar dapat membantu pada Pertolongan pertama sebelum petugas Damkar tiba di TKP Kebakaran di Area Padat Penduduk. Terang Kapolsek KOMPOL Asep.

Ditempat terpisah Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso mengatakan" Pihak nya akan selalu mendukung atas inovasi anggotanya yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat luas, Sehingga dengan kehadiran Polri ditengah tengah masyarakat mampu menciptakan rasa aman dan nyaman khususnya dalam penanggulangan Karhutla. Tukasnya. (Aris Raharjo)
Share:
Komentar

Berita Terkini