Kegiatan Bakti Sosial di Lapangan Bola Ciawigajah

Editor: Redaksi author photo


(jabarsatu.id), Ciawigajah – Hidup sehat adalah dambaan setiap orang, apalagi dengan lingkungan yang bersih terbebas dari sampah. Seperti yang dilakukan pada kegiatan “Gerakan Hidup Sehat dan Bebas Sampah.

Kegiatan tersebut dilakukan di Lapangan Bola desa Ciawigajah Kec. Beber Kab. Cirebon pada (Minggu, 19/7/20), saat bertemu dengan salah satu relawan bernama Raihan Tegar yang mengatakan, “alasan diadakannya kegiatan tersebut karena sekitar lapangan tersebut terlihat tidak terawat dan banyak sampahnya, jadi kami bermaksud memberikan contoh teladan yang baik serta mengajak masyarakat sekitar untuk sama-sama menjaga lingkungan sekitar”.


Raihan menambahkan, “acara tersebut atas usulan dari ikatan pelajar NU dan ikatan pelajar putri Kecamatan Beber, selain itu ikut berpartisipasi di acara tersebut dari Ibnu PPNU, IRMAS Desa Ciawigajah, Celebet Junior FC, Tunas Remaja FC dan dari Karang Taruna. Untuk lokasinya kami baru melaksanakan di lapangan Bola desa Ciawigajah Kec. Beber Kab. Cirebon. Targetnya kami akan melaksanakan se Kecamatan Beber, terrmasuk Masjid, Jalanan dan lain sebagainya. Sementara alat yang digunakan berupa karung, kantong plastik dan clurit untuk membabat rumput”.


“Sementara itu tanggapan dari masyarakat sekitar mendapat apresiasi, baik dari karang taruna ataupun dari desa. Kegiata ini berjalan dengan lancar, hanya saja masih kekurangan jumlah personil. Harapannya kedepan makin banyak warga yang ikut berperan serta melakukan bakti sosial seperti ini”, pungkasnya. (Siti Muthoharoh)

Share:
Komentar

Berita Terkini