Kepulangan Eti Rohaeti TKW Dari Arab Saudi Yang Mendapatkan Kebebasan Hukuman Mati

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id). Majalengka - Kepulangan Tenaga Kerja Indonesia yang bekerja di Arab Saudi, mendapatkan kebebasan hukuman mati dari Pemerintah Arab Saudi terkait Kasus Pembunuhan. 

Eti Rohaeti Binti Toyib Anwar yang mendapatkan kebebasan Hukuman Mati atas Kasus Pembunuhan, tiba di kampung halamannya blok Cikareo RT. 002 RW. 001 Desa Cidadap Kecamatan Cingambul Kabupaten Majalengka Jawa Barat. Pada hari Kamis Malam (30-07-2020).

Menurut Pantauan Jabarsatu.id di lokasi tampak hadir dalam penyambutan kepulangan TKI dari Arab Saudi, Camat Cingambul Nono Heryano S.IP, Danramil 1705 Cikijing di wakili oleh Serda Jhon E, Kapolsek Cingambul di wakili oleh Kanit IK Bripka Abudi dan Kepala Desa Cidadap Sdr. Suntono serta Kepala Desa Cintaasih H. Enda Junenda, dan juga Aparatur Pemerintahan Desa Cidadap serta Para Tokoh warga Masyarakat Cidadap.


Seperti yang pernah di Beritakan bahwa Eti Roheti Binti Toyib Anwar, merupakan TKI yang baru pulang selama 19 tahun bekerja di Arab Saudi. Karena terjerat kasus pembunuhan terhadap Majikan di Arab Saudi dengan cara di racun.

Eti Roheti di vonis Hukuman mati oleh Pemerintah Arab Saudi, kejadian tersebut sudah 19 tahun yang lalu sekitar tahun 2001. Setelah dilakukan Negosiasi pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) dengan pihak keluarga Korban Majikan, bersedia memaafkan dengan meminta uang tebusan sebesar SR 4.000.000.- (empat juta riyal Saudi) setara dengan 15.200.000.000.- (lima belas miliar dua ratus juta rupiah). 

Dengan adanya bantuan dari pihak NU Care-LAZISNU terhimpun dana sebesar 12.454.900.00,- yang di serahkan kepada pihak Duta Besar Republik Indonesia untuk Arab Saudi. 

selanjutnya pihak Pemerintah Republik Indonesia melalui Menteri Luar Negeri mengurus semua permintaan uang tebusan yang di ajukan oleh pihak keluarga korban di Arab Saudi. (Redaksi)
Share:
Komentar

Berita Terkini