Komunitas Kerja Bangun Umat (KBU) Kuningan Memasuki Masa Panen

Editor: Redaksi author photo

(jabarsatu.id), Kuningan - Komunitas ini ada pada bidang usaha apapun salah satunya petani, di dalam komunitas tersebut ada petani padi, petani talas dan singkong. Pada pukul 13.00 wib, (Senin, 27/07/2020) di desa, Bandorasa Kulon. Kec, Cilimus. Kab. Kuningan.

Salah satu petani yang memasuki panen ialah padi/gabah, bahwa komunitas Kerja Bangun Umat mengkondisikan budi daya padi ini menggunakan racikan pupuk terpadu sehingga menghasilkan kwalitas beras yang super, dari racikan pupuk terpadu tadi dapat dilihat dari jenis gabah randemen gabah ini mencapai 73-75, sehingga dari petani-petani yang pada umumnya selisih bisa mencapai 7 per kwintal Ada kenaikan 10kg.

Menurut salah satu anggotanya bernama Pak Amujan Zaeni, "Jadi ini bisa di gerakkan untuk para petani, khususnya Kuningan umumnya Indonesia bisa meningkatkan nilai lebih penghasilan petani. Kemudian disisilain, produksi dengan racikan pupuk terpadu ini bisa menghasilkan produksi standar per 100 batanya mencapai1 ton. Jika perhektarnya sampai sekitar 7 ton gabah kering, ini bukti dari 30 bata bisa menghasilkan sekitar 3 kwintal gabah kering". (Dimas)
Share:
Komentar

Berita Terkini