Kunjungan Kerja KPK JABAR Ketua SETDA Kabupaten Kuningan BT.Siswanto, SM.HK

Editor: Redaksi author photo

(jabarsatu.id), Kuningan - Ketua KPK JABAR SETDA Kabupaten Kuningan BT. Siswanto, SM.HK dalam rangka silaturahmi ke kantor
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kuningan yang diwakili oleh Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Organisasi Kemasyarakatan Elin Ratna Marlina S.IP, Msi, kunjungan itu berlangsung di Ruang Kerjanya. Senin (27/07/2020)

Disampaikan Ketua KPK Jabar Setda Kabupaten Kuningan BT. Siswanto SM.HK kepada media jabarsatu.id bahwa, Lembaga KPK JABAR Setda Kabupaten Kuningan sudah berdiri sejak Tahun 2018 yang beralamat di Jl. Raya Desa Timbang Kec. Cigandamekar Kab. Kuningan.

Dia juga menyampaikan beberapa laporan kegiatan KPK JABAR Setda Kabupaten Kuningan Tahun 2018 sd 2020 yaitu :

1. Lembaga yang terpilih oleh BAWASLU RI sebagai Pemantau dan  Pengawasan PEMILU PILKADES, PILKADA, PILPRES dan Legislatif.
2. Kegiatan Bakti Sosial dengan memberikan Sandal Wudhu untuk Masjid dan Mushola,
3. Kegiatan Sosial memberikan makanan bantuan kepada Anak Yatim Piatu.
4. Kegiatan Penolakan RUU HIP dengan Ormas se Kabupaten Kuningan.

Disamping itu BT. Siswanto, SM.HK memaparkan pula peran serta KPK Jabar Setda Kab. Kuningan dalam penanganan dan pengawasan Bantuan Sosial dari Pemerintah, Alhmdulillah kegiatan tersebut berjalan dengan situasi aman dan kondusif, imbuhnya.

Dalam peran serta mewujudkan masyarakat yang aman, tentram dan damai KPK Jabar terkendala masalah kebutuhan untuk kesekretariatan seperti kebutuhan ATK, peralatan kantor dan lain - lain yang selama ini hanya mengandalkan swadaya dari anggota KPK JABAR Setda Kabupaten Kuningan, kata BT. Siswanto SM.HK.

Sementara itu, Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Organisasi Kemasyarakatan Elin Ratna Marlina,S.IP,  Msi, untuk menegaskan "mendukung program kegiatan peran aktif sebagai Lembaga Kemasyarakatan dalam pembangunan masyarakat", ujarnya.

Dana Bantuan Kesekretariatan untuk Lembaga Kemasyarakatan yang diberikan oleh Kesbangpol setiap tahun berbeda anggarannya setiap ormas hanya kisaran Rp 10.000.000,- pertahun dengan kuota terbatas, ujar Kepala Bidang politik dalam negeri dan Organisasi kemasyarakatan Elin Ratna Marlina, S.IP, Msi.

Setiap lembaga kemasyarakatan wajib melaporkan kegiatan setiap tahunnya, sebagai wujud peran serta LSM atau Ormas dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur, hal ini merupakan bahan evaluasi dalam pelaporan kegiatan ormas, imbuhnya. (Andri)
Share:
Komentar

Berita Terkini