Lion Air Group Kerjasama Eksklusif dengan Dompet Dhuafa, Menawarkan Penumpang Kemudahan Layanan Rapid Test Covid-19

Editor: Redaksi author photo

(jabarsatu.id), Jakarta - 07 Juli  2020. Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group mengumumkan kerjasama dengan Dompet Dhuafa Republika. Kesepakatan dilaksanakan di Jakarta yang ditandatangani oleh Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait bersama Direktur Social Enterprise (DDSE), Guntur Subagja.  

Kolaborasi eksklusif yang dilaksanakan hari ini (07/ 07) dalam rangka memberikan kemudahan dan keringanan kepada setiap penumpang Lion Air Group khususnya untuk pelaksanaan uji kesehatan skrining awal dan cepat (Rapid Test Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dalam memenuhi syarat untuk melaksanakan perjalanan udara.

Pelaksanaan Rapid Test Covid-19 sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group dengan masa berlaku selama 14 hari dengan harapan kegiatan dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara.

Pada tahap awal kerjasama dengan Dompet Dhuafa ini akan dijalankan Rapid Test Covid-19 di wilayah Jakarta dan sekitar serta akan dilanjutkan di kota-kota lain di seluruh wilayah Indonesia.

Penumpang akan semakin mudah dan lebih memiliki pilihan tempat untuk mempersiapkan rencana bepergian menggunakan pesawat udara lebih awal, khususnya dalam melakukan Rapid Test Covid-19 melalui jaringan titik lokasi Lion Air Group bekerja sama dengan Klinik Lion Air Medika, meliputi:

1.       Kantor Pusat Lion Air Tower

Jl. Gajah Mada No.7, Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat 10130

2.       Kantor Lion Air Group

Jl. Kalimalang, Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur 13650

3.       Kantor Pusat Lion Parcel Pusat

Jl. Kedoya Raya No.55, Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11520

4.       Kantor Lion Operation Center (LOC)

Jl. Marsekal Surya Darma No.44, Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten 15127

Pelaksanaan operasional Lion Air Group sesuai dengan jam operasional kantor, yakni Senin – Sabtu pukul 08.30 – 16.30 WIB dan Minggu pada 08.30 – 12.00 WIB.

Untuk jaringan layanan Rapid Test Covid-19 kerjasama Lion Air Group bersama Dompet Dhuafa Republika efektif mulai melayani pada Selasa, 7 Juli 2020 dengan titik lokasi sebagai berikut:

1.       Kartika Pulo Mas Hospital Dompet Dhuafa

Jl. Pulo Mas Timur K No.2, RW.14, Kayu Putih, Kecamatan. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Jakarta 13210

Melayani Senin – Minggu selama 24 jam

2.       Klinik Keluarga Kita

Jl. Serdang Raya No. 16, RT.1/ RW.4, Serdang, Kecamatan Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Jakarta 10640

Melayani Senin – Sabtu selama jam operasional (08.00 – 16.00 WIB)

3.       Klinik Muslimedika

Jl. Tebet Barat I No. 10, RT.4/ RW.2, Tebet Barat, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan, Jakarta 12810

Melayani Senin – Sabtu selama jam operasional (08.00 – 16.00 WIB)

4.       Asri Medika Hospital Dompet Dhuafa

Jl. Citanduy Raya Blok L 11 No. 1, Simpangan, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17530

Melayani Senin – Minggu selama 24 jam

5.       Asshobirin Hospital Dompet Dhuafa

Jl. Raya Serpong No.9, RT.11/RW.8, Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15326

Melayani Senin – Minggu selama 24 jam

Penumpang akan mendapatkan nilai lebih dengan penambahan titik lokasi layanan Rapid Test Covid-19. Untuk ketentuan pelaksanaan Rapid Test Covid-19 sebagai berikut:

1.       Khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group,

2.       Voucher Rapid Test Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket),

3.       Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group,  www.lionair.co.id , www.batikair.com , online travel agent, agen perjalanan dan lainnya,

Pembelian tiket (issued ticket) dan informasi perjalanan udara dapat diperoleh melalui:

1.       Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia;

2.       www.lionair.co.id ; www.batikair.com ;

3.       Aplikasi perangkat smartphone (mobile apps) Lion Air dan Batik Air (pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut);

4.       Call center 021-6379 8000 dan 0804-177-8899;

5.       Mitra agen perjalanan (tour travel) dan online travel agent (OTA).

Lion Air Group menawarkan fasilitas Rapid Test Covid-19 berdasarkan rekomendasi yang diberikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Surat Menteri Perhubungan, Kementerian Perhubungan RI Nomor AJ.001/1/12 PHB 2020 tentang Peningkatan Pelayanan Perjalanan Orang.

Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini sesuai rekomendasi aturan dari regulator serta komitmen Lion Air Group dalam beroperasi yang tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first) serta upaya agar tidak menyebabkan penyebaran Covid-19.
Share:
Komentar

Berita Terkini