Majalengka Tempat Wisata Unggulan Jawa Barat

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Majalengka -  Kabupaten Majalengka adalah salah satu dari 27,Kabupaten/kota  di Wilayah Provinsi Jawa Barat. Kabupaten Majalengka  akan menjadi daerah Wisata Unggulan di  Provinsi Jawa Barat. 

Kabupaten Majalengka di kepung dengan empat destinasi wisata. Di antaranya Argapura wilayah Selatan Majalengka, Kawit Wangi Wilayah Timur Majalengka dan untuk Wilayah Utara Airo City serta Wilayah Barat Majalengka.

Menurut Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Ibu Dr. Lilis Yuliasih. S. Pd. M. Pd. menjelaskan, bahwa di Kabupaten Majalengka ini terdapat 179 objek wisata seperti Panawingan, Paralayang, Gunung Banten yang sudah menjadi objek wisata masyarakat Majalengka dan masyarakat dari luar Majalengka. 

Bahwa pada Tahun 2020 ini adalah menjadi puncak pembangunan pariwisata di Seluruh Indonesia, tidak terkecuali Kabupaten Majalengka sendiri ,Kata sang Kadis di ruang kerjanya saat di wawancarai Jabarsatu.id terkait pengembangan pariwisata di Kabupaten Majalengka, Jum'at 10-07-2020

Lilis Yuliasih melanjutkan, tapi karna adanya Wabah Virus Corona ( COVID-19) yang melanda Indonesia beberapa waktu ini, menjadikan pembangunan dan pengembangannya terhenti sementara. Dan juga berdampak di tutupnya tempat wisata yang ada di Indonesia. 

Di Majalengka sendiri, pada tanggal 27 Juni 2020 Bapak Bupati H. KARNA SOBAHI sudah memperbolehkan tempat wisata yang ada di Kabupaten Majalengka beroperasi asalkan mengikuti prosedur protokol kesehatan Covid-19," lanjutnya. (Redaksi)
Share:
Komentar

Berita Terkini