"Mengakomodir Area SURABAYA dan SIDOARJO", Kemudahan Layanan Rapid Test Covid-19 Lion Air Group

Editor: Redaksi author photo


(jabarsatu.id), Surabaya 19 Juli 2020Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group menambahkan 1 (satu) fasilitas layanan pelaksanaan uji kesehatan skrining awal dan cepat (Rapid Test Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)) pada Senin (20/ 07) di Surabaya, Jawa Timur.

Lion Air Group menjalankan bersama fasilitas kesehatan (faskes) setempat sebagai penyediaan layanan terbaru Rapid Test Covid-19 yang berlokasi mudah dijangkau. Penumpang dapat melakukan uji kesehatan Rapid Covid-19 di:
Laboratorium Klinik Kita
di Kantor Cabang Lion Air Group Surabaya (SUBTO)
                        Jalan Sulawesi No.75, Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur 60281
Waktu pelayanan:
·         Senin – Jumat pukul 09.00 – 16.00 WIB
·         Sabtu pukul 09.00 – 13.30 WIB
·         Minggu dan libur nasional – tutup (tidak melayani)

Hal ini menjadi kesungguhan Lion Air Group dalam memudahkan penumpang, yang sebelumnya sudah tersedia di daerah Sidoarjo, dekat dengan Bandar Udara Internasional Juanda (SUB).
Rumah Sakit Sheila Medika
                        By pass Juanda
                        Jalan Letjen Wahono No.77-79, Sedati Gede, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61253
                        Waktu pelayanan: setiap hari dan libur nasional pukul 08.30 – 16.30 WIB

Ketentuan pelaksanaan Rapid Test Covid-19, sebagai berikut:
1.       Khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group,
2.       Voucher Rapid Test Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket),
3.       Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group,  www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.

Penyelenggaraan Rapid Test Covid-19 sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group, terjangkau dengan masa berlaku selama 14 hari. Setiap penumpang akan memperoleh surat keterangan hasil uji kesehatan Rapid sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan.

Penumpang akan mendapatkan nilai lebih, efektif dan efisien dengan kehadiran tempat atau lokasi layanan kerjasama Lion Air Group untuk Rapid Test Covid-19 di wilayah Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan sekitarnya. Pelaksanaan ini tetap berjalan sebagaimana ketentuan protokol kesehatan.

Lion Air Group bersama fastes, guna menyediakan kemudahan bagi penumpang dalam mempersiapkan dan melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara, yang akan bepergian menggunakan pesawat udara dengan keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Juanda dan bandar udara lain di sekitar.

Tersedianya jadwal penerbangan yang tepat dari Lion Air Group akan memberikan kesempatan bagi penumpang dari Juanda untuk melanjutkan perjalanan ke destinasi Banyuwangi, Jember, Denpasar, Lombok, Sumbawa, Bima, Labuan Bajo, Ende, Waingapu, Tambolaka, Kupang, Alor, Semarang, Solo, Yogyakarta Adisutjipto, Bandung, Jakarta (Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang dan Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma), Tanjung Karang, Palembang, Bengkulu, Pekanbaru, Batam, Tanjung Pinang, Padang, Medan Banda Aceh, Pontianak, Ketapang, Palangkaraya, Sampit, Pangkalan Bun, Samarinda, Berau, Balikpapan, Banjarmasin, Kotabaru, Tarakan, Makassar, Mamuju, Palu, Kendari, Wangi-Wangi, Morowali, Gorontalo, Luwuk, Manado, Ternate, Sorong, Manokwari, Jayapura, Timika, Ambok, Merauke dan kota popular yang lain.

Harapan terbesar kegiatan dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan.

Pengembangan ini merupakan kelanjutan kerjasama dengan Klinik Lion Air Medika, Dompet Dhuafa Republika dan fasilitas kesehatan setempat. Layanan Rapid Test Covid-19, periode hingga (19/ 07) tersedia 52 jaringan yang menjangkau di Banda Aceh, Medan, Gunung Sitoli, Padang, Pekanbaru, Batam, Bengkulu, Palembang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Jakarta, Bogor, Cikarang, Bandung, Ciamis, Kendal, Semarang, Bantul, Sleman, Boyolali-Solo, Sidoarjo, Surabaya, Denpasar, Kupang, Maros, Makassar, Kendari, Manado, Banjarmasin dan Bima. Lion Air Group juga tengah mempersiapkan pelaksanaan di Mataram, Tarakan, Jambi, Balikpapan, Palangkaraya, Malang dan lainnya.

Layanan Rapid Test Covid-19 akan terus dilanjutkan dan dikembangkan di kota-kota lain. Optimis, akan terus menjangkau di seluruh wilayah Indonesia.

Pembelian tiket (issued ticket) dan informasi perjalanan udara dapat diperoleh melalui:
1.       Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia;
2.       www.lionair.co.id ; www.batikair.com ;
3.       Aplikasi perangkat smartphone (mobile apps) Lion Air dan Batik Air (pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut);
4.       Call center 021-6379 8000 dan 0804-177-8899;
5.       Mitra agen perjalanan (tour travel) dan online travel agent (OTA).

Lion Air Group menyediakan fasilitas Rapid Test Covid-19 berdasarkan rekomendasi yang diberikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Surat Menteri Perhubungan, Kementerian Perhubungan RI Nomor AJ.001/1/12 PHB 2020 tentang Peningkatan Pelayanan Perjalanan Orang.

Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini sesuai rekomendasi aturan dari regulator serta komitmen Lion Air Group dalam beroperasi yang tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first). (Redaksi)

Share:
Komentar

Berita Terkini