(jabarsatu.id),
Surabaya – 19 Juli 2020. Lion Air (kode penerbangan
JT), Wings
Air (kode penerbangan
IW), Batik
Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group menambahkan 1 (satu)
fasilitas layanan pelaksanaan uji kesehatan skrining awal dan cepat (Rapid
Test Corona Virus Disease 2019
(Covid-19)) pada Senin (20/ 07) di Surabaya, Jawa Timur.
Lion Air Group menjalankan bersama
fasilitas kesehatan (faskes) setempat sebagai penyediaan layanan terbaru Rapid
Test Covid-19 yang berlokasi mudah dijangkau. Penumpang dapat
melakukan uji kesehatan Rapid Covid-19 di:
Laboratorium Klinik Kita
di Kantor Cabang Lion Air Group Surabaya (SUBTO)
Jalan Sulawesi No.75,
Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur 60281
Waktu pelayanan:
· Senin – Jumat pukul
09.00 – 16.00 WIB
· Sabtu pukul 09.00 –
13.30 WIB
· Minggu dan libur
nasional – tutup (tidak melayani)
Hal ini menjadi kesungguhan Lion Air
Group dalam memudahkan penumpang, yang sebelumnya sudah tersedia di daerah
Sidoarjo, dekat dengan Bandar Udara Internasional Juanda (SUB).
Rumah Sakit Sheila Medika
By pass Juanda
Jalan Letjen Wahono No.77-79, Sedati Gede, Kecamatan Sedati, Kabupaten
Sidoarjo, Jawa Timur 61253
Waktu pelayanan: setiap hari dan libur nasional pukul 08.30 – 16.30 WIB
Ketentuan pelaksanaan Rapid Test
Covid-19, sebagai berikut:
1. Khusus penumpang yang
mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group,
2. Voucher Rapid Test
Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian
tiket (issued ticket),
3. Bagi penumpang yang
sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid
Test Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test Covid-19 dengan
menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales
channel seperti call center, kantor penjualan Lion
Air Group, www.lionair.co.id , www.batikair.com ,
agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.
Penyelenggaraan Rapid Test
Covid-19 sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group,
terjangkau dengan masa berlaku selama 14 hari. Setiap penumpang
akan memperoleh surat keterangan hasil uji kesehatan Rapid sebagai
salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan.
Penumpang akan mendapatkan nilai lebih,
efektif dan efisien dengan kehadiran tempat atau lokasi layanan kerjasama Lion
Air Group untuk Rapid Test Covid-19 di wilayah Kota Surabaya,
Kabupaten Sidoarjo dan sekitarnya. Pelaksanaan ini tetap berjalan sebagaimana
ketentuan protokol kesehatan.
Lion Air Group bersama fastes, guna
menyediakan kemudahan bagi penumpang dalam mempersiapkan dan melengkapi
persyaratan dokumen perjalanan udara, yang akan bepergian menggunakan pesawat
udara dengan keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Juanda dan bandar
udara lain di sekitar.
Tersedianya jadwal penerbangan yang
tepat dari Lion Air Group akan memberikan kesempatan bagi penumpang dari Juanda
untuk melanjutkan perjalanan ke destinasi Banyuwangi, Jember, Denpasar, Lombok,
Sumbawa, Bima, Labuan Bajo, Ende, Waingapu, Tambolaka, Kupang, Alor, Semarang,
Solo, Yogyakarta Adisutjipto, Bandung, Jakarta (Bandar Udara Internasional
Soekarno-Hatta di Tangerang dan Bandar Udara Internasional Halim
Perdanakusuma), Tanjung Karang, Palembang, Bengkulu, Pekanbaru, Batam, Tanjung
Pinang, Padang, Medan Banda Aceh, Pontianak, Ketapang, Palangkaraya, Sampit,
Pangkalan Bun, Samarinda, Berau, Balikpapan, Banjarmasin, Kotabaru, Tarakan,
Makassar, Mamuju, Palu, Kendari, Wangi-Wangi, Morowali, Gorontalo, Luwuk,
Manado, Ternate, Sorong, Manokwari, Jayapura, Timika, Ambok, Merauke dan kota
popular yang lain.
Harapan terbesar kegiatan dimaksud akan
mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara, mendorong tren
permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air Group dalam
mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur
keselamatan, keamanan penerbangan.
Pengembangan ini merupakan kelanjutan
kerjasama dengan Klinik Lion Air Medika, Dompet Dhuafa Republika dan fasilitas
kesehatan setempat. Layanan Rapid Test Covid-19, periode hingga
(19/ 07) tersedia 52 jaringan yang menjangkau di Banda Aceh,
Medan, Gunung Sitoli, Padang, Pekanbaru, Batam, Bengkulu, Palembang, Kota
Tangerang, Tangerang Selatan, Jakarta, Bogor, Cikarang, Bandung, Ciamis,
Kendal, Semarang, Bantul, Sleman, Boyolali-Solo, Sidoarjo, Surabaya, Denpasar, Kupang,
Maros, Makassar, Kendari, Manado, Banjarmasin dan Bima. Lion Air Group juga
tengah mempersiapkan pelaksanaan di Mataram, Tarakan, Jambi, Balikpapan,
Palangkaraya, Malang dan lainnya.
Layanan Rapid Test Covid-19 akan
terus dilanjutkan dan dikembangkan di kota-kota lain. Optimis, akan terus
menjangkau di seluruh wilayah Indonesia.
Pembelian tiket (issued
ticket) dan informasi perjalanan udara dapat diperoleh melalui:
1. Kantor Pusat dan
Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air
Group di seluruh kota di Indonesia;
3. Aplikasi
perangkat smartphone (mobile apps) Lion Air dan Batik Air
(pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut);
4. Call center 021-6379 8000 dan
0804-177-8899;
5. Mitra agen perjalanan (tour
travel) dan online travel agent (OTA).
Lion Air Group menyediakan fasilitas Rapid
Test Covid-19 berdasarkan rekomendasi yang diberikan Gugus Tugas
Percepatan Penanganan Covid-19 dan Surat Menteri Perhubungan, Kementerian
Perhubungan RI Nomor AJ.001/1/12 PHB 2020 tentang Peningkatan Pelayanan
Perjalanan Orang.
Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa
waspada pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal
ini sesuai rekomendasi aturan dari regulator serta komitmen Lion Air Group
dalam beroperasi yang tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan
kenyamanan penerbangan (safety first). (Redaksi)