Ojeg Pangkalan (Opang) Cirendang, Sepi Penumpang Paska Wabah Covid-19.

Editor: Redaksi author photo


(Jabarsatu.id), Kuningan - Pengemudi ojeg pangkalan (opang) sangat terpukul paska merebaknya wabah Covid-19, mereka kehilangan pendapatannya hingga 85 sampai 95 persen, Sehingga kesulitan mencari penghasilan lainnya karena sama sepinya.

Sejumlah pengemudi ojeg di beberapa pangkalan diwilayah sekitar Taman Cirendang mengaku bingung harus mencari pekerjaan lain, untuk bekerja serabutan menurut mereka jarang ada. Karena perorangan atau perusahaan tidak memberikan orderan pekerjaan.

Kang Didi (40) saat di wawancarai (Selasa, 7/7/2020), salah seorang pengemudi ojek pangkalan, yang bernasib kurang beruntung mengatakan, "sebelum wabah Covid-19 penghasilan sehari rata-rata 100-200 ribu, paska wabah Covid-19 kadang dapat 20 ribu bahkan tidak dapat sama sekali. Ya mesti gimana lagi kenyataannya seperti ini. 

Dia menambahkan "katanya ada bantuan dari pemerintah untuk ojek / pegawai harian, tapi sampai sekarang saya belum mendapatkanny." keluh Kang Didi.

Kendati mengeluh namun kang Didi bahagia dan bangga, masalahnya sampai sekarang ini warga disekitar taman cirendang teman pengemudi dan keluarga masih dalam keadaan sehat." pungkasnya. (Na2)
Share:
Komentar

Berita Terkini