Pabrik Penggesekan Kayu di Patrol Berhenti Beroprasi

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Ciamis - Pada hari (Kamis, 16/07/2020) pukul 16:23 wib, awak media jabarsatu.id mendatangi pabrik penggesekan kayu di Patrol desa Cibeureum Kecamatan Sukamantri Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Terdapat 1 pabrik penggesekan kayu yang berhenti beroprasional sejak bulan maret 2020 atau lebih tepatnya berhenti selama 4 bulan lebih, hal itu dikarenakan susahnya bahan kayu untuk di olah menjadi barang dan di jual ke daerah-daerah.

menurut keterangan pemilik pabrik yang bernama Asep mengatakan, "sekarang susah juga nyari kayu yang layak untuk di gesek dan para pekerja juga sebagian libur ada yang pulang kampung", katanya.

Berhentinya pabrik mengakibatkan kerugian pemasukan yang lumayan dan ekonomi menjadi tidak setabil, pekerja juga banyak yang mengeluh karena berhentinya pabrik dalam beroprasional.

menurut pekerja pabrik yang bernama Ojo mengatakan, "karena susah bahan untuk di gesek dan pekerja yang pulang kampung mengakibatkan pabrik berhenti beroprasional, dan berefek juga terhadap ekonomi saya". ungkapnya. (Enceng K)
Share:
Komentar

Berita Terkini