Pangdam III/Siliwangi Kunjungan Kerja Ke Kodim 0615 Kuningan

Editor: Redaksi author photo

(jabarsatu.id), Kuningan - Pangdam III/Siliwangi lakukan Kunjungan kerja ke Kabupaten Kuningan. Kehadirannya disambut oleh Dandim 0615 Kuningan, Sekda Kuningan, Kapolres Kuningan. Hadir dalam kegiatan Danrem 063/Sunan Gunung Jati, Asrendam III/Siliwangi, Asintel Kasdam III/Siliwangi, Aster Kasdam III/Siliwangi, Danpomdam III/Siliwangi, Kapendak III/Siliwangi, Dandim Jajaran Korem 063/Sunan Gunung Jati, Pabandya Bhakti Sterdam III/Siliwangi, dan undangan lainnya, bertempat di wilayah Kodim 0615 Kuningan Jl. RE Martadinata No. 97 Kuningan, Kamis (30/07/2020). 

Dalam kunjungan kerjanya Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P. M.M. mengatakan kehadirannya di Kabupaten Kuningan, selain untuk melihat kesiapan Kodim 0615 Kuningan dalam kesiap siagaan dalam berbagai situasi dan kondisi seperti salah satunya dalam menyikapi penanggulangan bencana karhutla di Kabupaten Kuningan.


"Alam yang indah seperti di Kuningan, harus Kita jaga jangan sampai sembarangan buang puntung roko, jangan sampai kita sembarangan membakar sampah. Mari kita jaga alam, alam alam menjaga kita" tuturnya.

Selain melihat kesiapan Kodim 0615 Kuningan, dikatakan Pangdam juga ingin melihat bagaimana pemanfaatan lahan-lahan yang tidur/kosong, lahan yang tidak dimanfaatkan. Diharapkan lahan tersebut dimanfaatkan, ditanami sebaik mungkin untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat Kabupaten Kuningan. Kemudian sektor perikanan, peternakan dan sektor penunjang lainnya pun diperhatikan, guna meningkatkan ketahanan pangan bagi masyarakat, terlebih di masa pandemi seperti saat ini. 

Setelah melihat lahan yang digunakan untuk padi,  Pangdam III/Siliwangi menyerahkan bantuan hewan Qurban berupa 1 ekor Sapi, sedangkan Danrem 063/SGJ Cirebon berupa 3 ekor Kambing.

"Diharapkan dengan bantuan hewan kurban itu, warga sekitar Kodim 0615 Kuningan & sekitarnya, pada Hari Idul Adha 1441 Hijriah bisa ikut menikmati hewan kurban", ujarnya. (Andri) 
Share:
Komentar

Berita Terkini