Pasar Cilimus Menjelang Idul Adha

Editor: Redaksi author photo

(jabarsatu.id), Cilimus - Menjelang hari raya idul adha, pasar Cilimus dipenuhi masyarakat sekitar dan luar desa.

Mereka hendak mencari hidangan untuk persiapan lebaran misalnya ketupat, ayam, dan bahan pokok makanan lainnya. 

Jalananpun dipenuhi dengan kendaraan roda dua, yang hendak ingin berbelanja ke pasar. Gang-gpun dijadikan tempat parkir, karena tempat parkir di dekat pasar sudah penuh. Lebaran kali ini pun lebih ramai dari lebaran yang sebelumnya.


Menurut Ibu Rena dan Bapak Didin (Kamis, 30 juli 2020) selaku penjual ayam di Pasar Cilimus mengatakan, "Harga ketupat perikat berisi 10 pcs di bandrol dengan harga Rp. 10.000 sampai Rp. 15.000, tergantung besar kecilnya ketupat".

"Harga ayam potong perkilonya Rp. 40.000, Harga ayam telur perekor Rp. 50.000, Harga ayam kampung perekor Rp. 100.000 hingga Rp. 130.000, Harga entog perekor Rp. 80.000, Harga daging sapi perkilo Rp. 130.000". Ujarnya.


"Untuk memilih ayam telur, pilihlah ayam yang terlihat sehat dan berat timbangannya proporsional, begitu juga ayam kampung dan entog". Imbuhnya.

"Dan untuk memilih daging sapi yaitu, lihat dagingnya jika berwarna merah berarti dagingnya masih segar. Jika warnanya sudah tidak terlalu merah dan jika di pencet keluar air, biasanya itu tidak segar dan kurang enak di konsumsi". Pungkasnya. (Siti Muthoharoh)
Share:
Komentar

Berita Terkini