Pasar Malam Mulai Buka Kembali, Di Desa Cempaka Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon.

Editor: Redaksi author photo
(Jabarsatu.id), Cirebon - Pasar malam mulai buka lagi setelah ada aturan PSBB berakhir, para pedagang pasar malam mulai membuka lagi daganganya di depan Balai Desa Cempaka Kec. Plumbon Kab. Cirebon (Jumat, 03/07/20.

Pasar malam yang sudah menjadi tradisi di setiap Desa yang beroperasi dari mulai pukul 16.00 ad 21.00 mulai ramai didatangi masyarakat sekitar untuk berbelanja.

Ubay (57 tahun) pedagang sayuran mengaku sudah 5 tahun berjualan sayuran, di setiap pasar malam yang diselenggarakan oleh Desa Cempaka Kec. Plumbon Kab. Cirebon. Selama masa PSBB Ubay tidak bisa berjualan di pasar malam karena ada larangan dari pemerintah, namun setelah dibuka kembali Ubay sangat senang dan bahagia dikarenkan bisa berjualan lagi di pasar malam dan bisa menghidupi keluarganya.

Adam Kepala Desa Cempaka menyampaikan bahwa para pedagang pasar malam sebenarnya mengusulkan sudah dari bulan Juni 2020 lalu, namun Kepala Desa Cempaka tidak gegabah dalam mengambil keputusan. Adam selalu koordinasi dengan Polsek setempat, setelah mendapatkan kesepakatan bahwa pasar malam boleh dibuka yaitu dengan "syarat membuat surat pernyataan dari para pedagang terutama harus mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker,  sanitizer dan menyiapkan air untuk cuci tangan",  ujarnya.

Harapan Kepala Desa Cempaka, dengan dibukanya pasar malam dapat memberikan nilai positif untuk kesejahteraan ekonomi warganya. (Andri)
Share:
Komentar

Berita Terkini