Pasca Kebakaran Pasarpun Sepi

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Subang - Pasca kebakaran dan adanya Covid-19, serta dampak penerapan pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) Pasar Kalijati, Selasa siang (28/07/2020) nampak sepi.

Pasar yang berlokasi di Kecamatan Kalijati Kabupaten Subang Jawa barat ini, sepi pengunjung yang akibatnya transaksi jual beli pun jadi menurun drastis.

Ibu Mimin penjual kupat tahu yang biasa berjualan di depan Pasar Kalijati ketika ditemui jabarsatu.id (Selasa, 27/07/2020) mengatakan, "sejak kejadian kebakaran beberapa bulan lalu dan adanya covid-19, sekarang jarang sekali orang yang datang belanja ke Pasar pak, akibat nya pendapatan saya pun jadi menurun tidak seperti biasanya," ujar Bu Mimin.

Hal senada di ungkapkan oleh pak Dodin warga kampung Bina Warga RT 12 /04 Desa Kalijati Timur, yang bekerja sebagai kuli pendorong gerobak pedagang di Pasar Kalijati mengatakan, "Yang biasanya ikut membantu mendorong gerobak pedagang bisa sampai sepuluh gerobak, kini cuma empat gerobak saja perhari dan pendapatannya pun menurun".

"Sekarang tak bisa lagi untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari istri dan kelima anaknya dirumah". Pungkasnya. (Dadang Jaenudin)
Share:
Komentar

Berita Terkini