Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1441 H dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Pancalang - Dalam masa pandemi ini, protokol kesehatan merupakan hal yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari hari. Apalagi dalam keramaian.

Seperti yang dilakukan oleh DKM dan Formis (Forum Remaja Masjid) Hidayatullah beserta Karang Taruna Satya Byakta Desa Sindangkempeng, Kecamatan Pancalang. Dalam rangka penyelenggaraan shalat Idul Adha 1441 H. 

Persiapan dilakukan oleh Formis sejak dua hari sebelumnya seperti bersih-bersih masjid dan lingkungan sekitar, menyiapkan batas shaf shalat dan batas jalan, serta membuat pamflet yang berisi himbauan untuk pakai masker dan jaga jarak. 

Kegiatan ini merupakan kali kedua dilaksanakan setelah sebelumnya protokol kesehatan juga diterapkan pada pelaksanaan shalat idul fitri 1441 H kemarin. 

Ketua DKM Hidayatullah, Sandi Herdiyanto mengatakan, "alhamdulillah, pelaksanaan shalat idul adha kali ini berjalan lancar meski dalam masa pandemi. Anak-anak Formis juga sudah lebih paham dengan tugas dan kondisi ini, karena sebelumnya juga sudah menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak, pakai masker dan menggunakan handsanitizer atau mencuci tangan pada shalat idul fitri kemarin".

"Untuk para pendatang yang kedatangannya kurang dari satu minggu, dalam pelaksanaan shalat ditempatkan pada tempat terpisah. Meski masih ada yang membandel, tetapi kebanyakan dari mereka mengerti dengan kondisi saat ini". Ujarnya.
 
Seperti dalam sambutan Bupati Kuningan yang disampaikan oleh Bapak Hariyanto selaku Kepala Desa Sindangkempeng mengatakan, "bahwa pandemi ini belum berakhir, dan kita harus memahami bahwa protokol kesehatan seperti jaga jarak, pakai masker dan menggunakan handsanitizer atau mencuci tangannya merupakan hal yang perlu kita lakukan demi memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 ini". Ucapnya. (Fadly Dz) 
Share:
Komentar

Berita Terkini