Pelaksanakan Shalat Idul Adha 1441 H di Masjid Jami Al-Fallah

Editor: Redaksi author photo

(jabarsatu.id), Timbang - Masih dalam pandemi Covid-19 ini, banyak warga yang ingin melaksanakan shalat idul adha. Salah satunya di desa Timbang Kec. Cigandamekar.

Saat kami melaksanakan shalat idul adha di Masjid Jami Al-Fallah Desa Timbang Kec. Cigandamekar (Jumat, 31/07/2020) pukul 07.00 WIB. Banyak warga yang berdatangan sejak pukul 06.00 WIB.

Jemaah shalat idul Adha yang akan shalat, harus mencuci tangan terlebih dahulu dan diwajibkan memakai masker yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Dalam pelaksanaan shalat idul adha bertindak sebagai khatib K. H. Epung, dengan imam K. H. Cucun Mansyur.


Juga sambutan dari Bupati Kuningan, H. Acep Purnama yang disampaikan melalui Kepala Desa Timbang, Ali MS mengatakan, "Sebagaimana kita ketahui bahwa, mewabahnya Covid-19 ini telah berdampak pada pelaksanaan ibadah haji ini. Pemerintah Arab Saudi pada saat ini membatasi sementara pelaksanaan ibadah haji ini".

"Hal ini tentunya sangat menyedihkan bagi kita, terutama bagi saudara-saudara kita yang tidak bisa berangkat ke tanah suci di tahun ini untuk melaksanakan ibadah haji. Namun tentunya hal ini harus kita terima dengan penuh kesabaran dan keikhlasan". Ujarnya.

"Untuk itu, Bupati mengajak hadirin agar lebih bertawadu dengan mendekatkan diri kepadae Allah SWT dan semakin mempertebal iman kita dalam menghadapi ujian dan cobaan dengan penuh kesabaran, keikhlasan, dan ketakwaan". Tambahnya.

"Kita berdoa agar wabah ini cepat berakhir, dan semoga tahun depan pelaksanaan ibadah haji bisa kembali di laksanakan sebagai mana mestinya. Aamiin". Pungkasnya. (Teh Nok)
Share:
Komentar

Berita Terkini