Pelantikan Dekan Fakultas Ilmu Keislaman (FIK) UNISA Cigugur

Editor: Redaksi author photo

(jabarsatu.id), Kuningan - Rentetatan pasca pelantikan Rektor, geliat demokrasi berlanjut pada pemilihan pemimpin ditingkatan Fakultas untuk menetapkan Dekan terpilih. 

mekanismenya tidak jauh berbeda dengan pemilihan Rektor, yakni melalui pemilihan senat. Namun tanpa adanya panitia KPRU (Komisi Pemilihan Rektor Unversitas).

Mekanisme pemilihan dekan terjadi di kampus UNISA oleh senat Fakultas Ilmu Keislaman (FIK), pemilihan ini diperlukan atas asas kebutuhan untuk mengisi pucuk pimpinan di Fakultas setelah habis periode dekan sebelumnya, juga atas dasar asas demokrasi dimana anggota senat menyalurkan hak suaranya untuk memilih dekan terbaik.

Dari tiga kandidat Dekan diantaranya yaitu Insan Nulyaman, M.Pd.I memperoleh 3 (tiga) suara, Iim Suryahim, M.Pd.I memperoleh 6 (enam) suara dan Nur Rohmatillah, M.Pd. memperoleh 1 (satu) suara. Dari 14 anggota senat, yang bisa hadir 10 orang, sehingga itu sudah bisa memenuhi quorum rapat senat sesuai statuta.


Rektor Unisa Nurul Iman Hima amrullah, M.Si mengungkapkan, "berdasarkan mekamisme pemilihan dekan oleh senat Fakultas Ilmu keislaman, pihak Rektor memberikan mandat sebagai dekan fakultas kepada Iim suryahim, sehingga diadakan pelantikan dekan baru periode 2020-2024.

"Rektor mengajak kepada dekan terpilih untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh civitas akademik UNISA dalam memajukan kampus". Tambahnya.

Dekan terpilih, Iim Suryahim mengungkapkan, "jabatan merupakan amanah, sehingga jabatan bisa menjadi musibah jika tidak amanah, namun bisa juga menjadi anugerah jika amanah. Sehingga dirinya berdoa semoga jabatan baru bisa amanah dan mampu membawa kemajuan serta kemanfaatan". Pungkasnya. (Iim Suryahim)
Share:
Komentar

Berita Terkini