Pelantikan Sejumlah Pejabat, Di Lingkungan Pemerintah Daerah Majalengka.

Editor: Redaksi author photo
(jabarsatu.id), Majalengka - Selaku orang nomer satu di Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi, M. Pd (Selasa, 30 Juni 2020) telah melantik dan mengambil sumpah jabatan untuk para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, jabatan Administrasi dan jabatan Pengawasan di lingkungan Pemda Majalengka.

Acara ini berlangsung lancar yang digelar di Lapangan Tenis Setda Majalengka, ada 86 Aparatur Sipil Negara yang telah dilantik dan dipastikan untuk mengisi jabatan baru.

Dari puluhan ASN yang mendapatkan jabatan baru itu, di antaranya mantan Camat Argapura, Ono Haryono akan mengisi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Majalengka. Yang sebelumnya, diisi oleh Neni Sofia Iriani yang memasuki masa pensiun.

Jabatan ini tentunya, sudah tidak asing lagi dunia pers di Majalengka. Dikarenakan, bagian humas ini sangat erat kaitannya dengan jurnalis / wartawan.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan bahwa dengan banyaknya pejabat di lingkungan Pemkab Majalengka yang pensiun, hari ini dilaksanakan proses Mutasi, Rotasi dan Promosi.

Hal itu dilakukan, agar kekosongan jabatan yang ditinggalkan para pejabat yang pensiun tidak terlalu lama, sehingga tidak mengganggu kinerja dan juga pelayanan, yang mana akan terus dilakukan sepanjang ada posisi jabatan yang belum terisi.

Penugasan saudara sekalian ditempat yang baru itu sudah menjadi bahan pertimbangan matang oleh Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) yang dipimpin oleh Sekda sekaligus laporan kepada Bupati kemudian Bupati melakukan berbagai pertimbangan dengan tujuan ingin menghasilkan personil jabatan disetiap struktur yang ada menjadi suatu kesatuan sebagai tim yang kuat, ujar Bupati saat ditemui di pendopo.

Lebih lanjut lagi Bupati menyampaikan, jabatan adalah kepercayaan dari pimpinan yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, dengan harapan para aparatur sipil negara ini akan ada peningkatan hasil kerja dibidang tugasnya masing-masing.

Pada posisi jabatan barunya, ASN dituntut agar mampu mengemban amanah yang diberikan serta akan memberikan kontribusi serta manfaat bagi kemajuan Pemerintah Kabupaten Majalengka.

Semoga melalui momentum ini dapat memunculkan kekuatan besar dalam membantu Bupati dan Wakil Bupati untuk menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Majalengka ucapnya.

Diakhir liputan dengan awak media jabarsatu.id, Bupati menyampaikan, untuk semua para pejabat yang baru saja dilantik agar segera menguasai tugas pokok dan fungsinya pada ranah pelayanan masyarakat secara luas. (Korlip - Tedi/AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini