Pelepasan Peserta KKM STIE STMY Majalengka, Tahun Akademik 202-2021 Di Era Pandemi Covid-19

Editor: Redaksi author photo

(jabarsatu.id), Majalengka - Kampus STIE (STMY) Majalengka, terus melakukan tindakan tepat sasaran guna memerangi Covid 19, proses belajar-mengajar pun terus berjalan dengan baik. Acara pelepasan KKM di kantor Kecamatan kadipaten (Selasa, 7/7/2020). 

Dalam kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) mahasiswa harus menjadi pelaku perubahan sosial,. beradaptasi dengan lingkungan masyarakat sebagai wujud nyata dari kaum pendidik. Masa pandemi ini mahasiswa diharuskan melaksanakan kegiatan KKM nya secara online. 

Disamping memberikan edukasi ke masyarakat, pihaknya juga memberikan masukan ke warga tentang kegiatan yang bisa dilakukan di rumah sehingga tetap bisa produktif. Namun, sesekali mereka turun langsung ke warga dengan membagikan bantuan berupa masker hingga alat kesehatan lainnya.  

H. Sudibyo BO. S.Sos, SE, MM. Selaku Ketua BPH YAWINA menyampaikan dalam pelaksanakan kegiatan KKM ini, pada bulan Juli hingga Agustus  mendatang. Akan ditempatkan di 7 desa se Kecamatan Kadipaten. Tepatnya Desa Kadipaten, Desa Pagandon, Desa Heulet, Desa Liangjulang,  Desa karang sambung, Desa Babakan anyar, dan Desa Cipaku. 

Kegiatan KKM oleh mahasiswa ini tujuannya adalah untuk bisa membantu masyarakat, sekaligus mensosialisasikan tata cara pemutusan penyebaran Covid-19 dengan bermasker, cuci tangan pakai sabun & handsanitizer serta jaga jarak atau sosial distancing. Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB ) dan akan diakhiri dengan Bakti sosial kepada Masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19, pungkasnya dalam acara pelepasan KKM hari ini. 

Sementara untuk kegiatan tanggap darurat covid, mahasiswa KKM bekerja sama dengan Pemerintah desa setempat dibantu oleh Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) & Senat Mahasiswa STIE STMY MAJALENGKA. Untuk melakukan program pengemasan dan pembagian hand sanitizer dan Masker kepada masyarakat, pembuatan face shield,  dan pembuatan publikasi poster edukasi Covid-19.

Dalam keterangan lanjutan oleh bapak H. Sudibyo BO S.Sos, SE, MM. menyampaikan, sebagian waktu kegiatan KKM ini akan dilakukan via online dari rumah, dan ada juga yang terjun langsung ke lapangan. Selama pelaksanaan KKM  menurutnya wajib juga memperhatikan protokoler kesehatan COVID-19 dari pemerintah. (Korlip - Tedi/AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini