Pelepasan Santriwati, di Ponpes Ash-shobirin, Desa Wanasaba Kidul Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon.

Editor: Redaksi author photo

(Jabarsatu.id), Cirebon - Acara pelepasan Santriwati angkatan XV tahun 2020 hari ini (Minggu, 05/07/2020) berlangsung Hidmat, Ustadz Mukhlisin selaku direktur pondok pesantren Ash-shobirin yang beralamat di desa Wanasaba Kidul Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon telah melepas 52 santriwati. 

Dengan dibarengi ucapan selamat dan nasehat-nasehat untuk para santriwatinya, Direktur Ponpes juga mengembalikan amanah nya kepada orang tua santriwati untuk melanjutkan pembinaan dan pendidikan bagi putra putrinya.

Tanpa terasa santriwati tingkat SLTP di pondok pesantren Ash-shobirin ini telah 3 tahun berlalu, menyerap dan mendapatkan pendidikan serta pembinaan baik pendidikan agama, umum maupun tahfidz Al-Qur'an dari para ustadz dan ustadzahnya.

Adapun santriwati yang ada di pondok pesantren ini berasal dari berbagai daerah kabupaten dan kota di pulau jawa, seperti dari Tegal, Purwokerto, Jabodetabek, Bandung, Indramayu, Tasikmalaya, Ciamis, Kuningan maupun Cirebon.


Pada acara pelepasan (haflah) santriwati ponpes Ash-shobirin ini ustad Saeful selaku Kepala sekolah juga mengumumkan prestasi-prestasi yang dicapai oleh para santriwatinya serta memberikan hadiah dan piagam atas keberhasilan yang telah diraihnya.

Haflah santriwati inipun dilengkapi dengan adanya taushiyah dan motivasi dari ustadz Hadi untuk para santriwati dan orangtuanya, bagaimana betapa tidak mudahnya dalam mendidik anak-anak agar berhasil sesuai dengan cita-cita, dalam lindungan dan libatkan Allah dalam mendidik putra-putrinya. (Ekatren)
Share:
Komentar

Berita Terkini