Pemanfaatan Kawasan Hutan di Jahim desa Cintaasih Kec. Cingambul Kab. Majalengka, Oleh Warga Setempat Untuk Bercocok Tanam.

Editor: Redaksi author photo
(jabarsatu.id), Majalengka - Pada hari kamis, 02/07/2020 pukul 14:30 wib, awak media jabarsatu.id mengunjungi kawasan hutan Jahim atau Blok Cendana desa Cintaasih Kec. Cingambul Kab. Majalengka. Dalam kunjungan tersebut awak media menemukan kawasan hutan yang di manfaat kan menjadi lahan pertanian oleh warga setempat.

Ada salah satu petani yang sedang beraktifitas di lahan tersebut, dan awak media jabarsatu.id mewawancarai petani tersebut yang bernama kang Eji. Dia mengatakan, "saya sangat senang dengan adanya lahan di sini yang di bebaskan oleh pihak Perhutani, untuk di jadikan pertanian dan tentunya akan menambah ekonomi untuk kebutuhan sehari-hari", ungkapnya.

Dari pertanian tersebut terlihat tanaman bahan pokok pangan seperti jagung, kacang-kacangan dan berbagai sayuran lainnya. Dengan adanya lahan hutan tersebut sangat bermanfaat bagi warga yang ingin bercocok tanam dan untuk hasil nya nanti bisa di jual ke pasar-pasar atau pun ke bandar-bandar. 

Harapannya supaya ekonomi warga juga bisa berkembang, karena di Blok Cendana kebanyakan lahannya adalah kawasan tanah Perhutani. (Enceng k)
Share:
Komentar

Berita Terkini