Pembagian Masker Oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon

Editor: Redaksi author photo

(jabarsatu.id) Cirebon - Menyikapi kasus merebaknya  Virus Covid-19, warga Trusmi sebanyak 16 orang setelah hasil tes swab (usap tenggorokan) menunjukkan positif Covid-19,
 yang saat ini sedang dilakukan pemeriksaan di RS. Arjawinangun.

Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon yang di pimpin oleh Dr. Edi bersama 25 petugas Kesehatan, memberikan masker gratis kepada pengendara motor dan warga Trusmi dengan jumlah 900 masker di lokasi wilayah  Desa Trusmi  Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon, Selasa (28/07/2020).


Menurut Dr. Edi sehubungan adanya beberapa warga yang terkena Virus Covid-19 dengan Test Swabnya dinyatakan positive.

Kita upayakan masyarakat ketika keluar wajib mematuhi protokol kesehatan (memakai masker, sering mencuci tangan), khususnya bagi para pengunjung yang berkunjung ke toko-toko Batik di Trusmi wajib menggunakan protokol kesehatan, ujarnya.

Mengenai Pembatasan Sosial Berskala Mikro,  pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan dan Pariwisata, serta pemerintah setempat untuk melakukan pembatasan sosial berskala mikro (PSBM) di kawasan wisata batik Trusmi.

"PSBM bakal membatasi pergerakan orang, pemeriksaan kesehatan, hingga pemberian bahan pokok terhadap warga terdampak". Ujarnya.

"Harapanya semoga warga yang terkonfirmasi positive Covid-19 ini berangsur membaik, dan adannya kerjasama dengan pemertintah desa agar warganya tetap menggunakan masker sesuai dengan protokol kesehatan", pungkasnya. (Andri)
Share:
Komentar

Berita Terkini