Pembangunan Ekonomi Di Desa Kaunghilir, Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka.

Editor: Redaksi author photo
(jabarsatu.id), Majalengka - Secara geografis Desa Kaunghilir ini berada di Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka. Yang memiliki sekitar 290 Kepala Keluarga, paling sedikit jumlah penduduk nya jika dibandingkan dengan desa-desa lainnya di Kabupaten Majalengka. Dan saat ini, desa menjadi bagian terpenting dalam proses pembangunan ekonomi masyarakat luas, terlebih karena dilanda wabah pandemi secara Nasional.
Desa Kaunghilir pun turut serta dalam kegiatan penyaluran semua bantuan dari pemerintah, dan terus menggali program terbaik nya demi terwujudnya masyarakat yang damai, sehat, dan sejahtera.

Dari 290 Jumlah kepala keluarga yang ada di desa Kaunghilir. Khususnya dalam penyusunan rencana, penyaluran bantuan Covid 19 dari Dana Desa tahap ke satu sudah terealisasi dengan baik, PKH, BLT, Infrastruktur, alhamdulillah semua bisa terkendali dengan benar dan seksama.

Terlihat adanya bangunan baru dari dana infrastruktur, yang sekaligus dijadikan pusat kesehatan di momen wabah pandemi ini Posko Kesehatan Desa (Pokesdes) . Menjadi salah satu bukti berjalannya pemerintah desa yang ideal.

Ini semua berkat adanya kerjasama yang baik di semua elemen pemerintah desa Kaunghilir. LPM, BPD, Tokoh Masyarakat, dllnya,  semuanya berjalan atas dasar aturan dan kebijakan yang berlaku.
Bahkan yang menarik di Desa ini, adanya pengembalian bantuan sosial sebanyak 20 paket dari pemerintah Provinsi. Mengingat tidak dibolehkan nya terjadi double track dalam penyaluran bansos tersebut. Dan ini mendapatkan apresiasi baik dari masyarakatnya.

Hasil liputan dengan pimpinan desa / Kuwu Kaunghilir bapak H. Kayat Sudrajat (Rabu, 01/07/ 2020) dengan media jabarsatu.id. Ia memaparkan sebelumnya mengucapkan banyak terimakasih atas semua bantuan dan perhatian nya ke Desa Kaunghilir dari pemerintah. Baik pemerintahan Pusat, Provinsi maupun Pemda Majalengka hususnya. Demikian pemaparannya.
(Korlip - Tedi/AS)
Share:
Komentar

Berita Terkini