Pemborong Ubi di Pinggir Jalan

Editor: Redaksi author photo


(Jabarsatu.id), Kuningan - Kuningan termasuk penghasil ubi jalar yang sangat baik, karena di sepanjang jalan baru Simpang tiga panawuan banyak di tanami ubi.
Saat kami menemui seorang pemborong ubi jalar bapak Andi (Minggu, 19/07/2020)  beliau mengatakan, “Ubi ini namanya ubi jalar 'jamal' banyak di minati orang apalagi orang kota. Untuk menjual ubi ini sampai ke luar kota seperti Subang, Indramayu dan Jakarta, Dengan menggunakan kendaraan truck dan 2 orang karyawannya untuk mengemas ubi ke karung”.

“Semua ubi di cek terlebih dahulu sebelum di kemas agar tidak mengecewakan pembeli, rasa ubi ini tidak kalah dengan kue atau bolu yang ada di mall. Selain di goreng, di kolak atau di kukus. Ubi ini bisa dibuat makanan ringan lainnya seperti kripik ubi yang sudah terkenal. Dan masih banyak lagi makanan lainnya berbahan dasar ubi”. Ucapnya.

“Untuk ubi yang kurang baik atau kulanas (Sunda) terkadang ditinggalkan di pinggir jalan dan siapa saja boleh membawanya karena tidak layak jual. Sehingga membuat para petani dan pemborong sering merasa rugi, para petani dan pemborong berharap adanya pembinaan yang lebih baik dari pihak terkait”. Pungkasnya (Teh Nok)
Share:
Komentar

Berita Terkini